0 Warga Seruway Tangkap Buaya Betina Sepanjang 3 Meter di Kebun Sawit Milik Kepala Inspektorat Atam - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Warga Seruway Tangkap Buaya Betina Sepanjang 3 Meter di Kebun Sawit Milik Kepala Inspektorat Atam

Share it:
ACEH TAMIANG - Selama setahun terakhir ini jumlah buaya di sepanjang alur sungai Seruway, Aceh Tamiang terindikasi semakin meningkat. Para warga sering sekali melihat binatang jenis predator tersebut berjemur di tepian sungai.

Karena jumlahnya semakin banyak, buaya-buaya di daerah tersebut sering terlihat berebutan makanan, seperti ternak milik warga dan tidak jarang 'melakukan' penyerangan terhadap manusia yang sedang beraktivitas di sekitar alur sungai.

Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, warga Dusun Sido Makmur, Kampung Paya Udang, Kecamatan Seruway, kembali dihebohkan oleh aksi 'penangkapan' seekor buaya di kebun sawit milik Kepala Inspektorat Aceh Tamiang, Drs Asra.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal, SE, kepada LintasAtjeh.com mengatakan, buaya tersebut ditangkap oleh sejumlah warga di kebun sawit yang pemiliknya bernama Asra, berjenis kelamin 'betina' dan berukuran 3 (tiga) meter. 


Kapolsek juga menjelaskan bahwa penangkapan buaya tersebut dilakukan oleh sejumlah warga yang sedang melakukan pengecekan buah sawit di kebun milik Asra.

Saat itu, terang Kapolsek, sejumlah warga yang sedang mengecek buah sawit, tiba-tiba melihat seekor buaya sedang menerkam seekor kambing, lalu mereka berupaya melakukan penangkapan dengan menggunakan kayu dan tali.


"Saat ini buaya tersebut telah diamankan di halaman rumah warga bernama Uden, dan masih menunggu dari Dinas BKSDA Langsa yang sedang dalam perjalanan menuju ke TKP," pungkas Kapolsek.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, para warga yang menangkap buaya di Kampung Paya Udang, Suprat (40) Warga Dusun Sido Makmur, Andi (25) Warga Dusun Paya Rampah, Nurman (40) Warga Dusun Sido Makmur, Yahya (27) Warga Dusun Sido Makmur, dan Putra, 16 tahun, Warga Dusun Sido Makmur, Kampung Paya Udang, Kecamatan Seruway.[ZF]
Share it:

news

Post A Comment: