Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Alhamdulillah! Malam Tahun Baru, Masyarakat Atam Sumbang Rp 20 Juta Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Share it:
ACEH TAMIANG - Upaya mewujudkan Aceh Tamiang mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat Islami yang sejahtera, Bupati H. Mursil SH, M.Kn, melalui surat edaran nomor: 180/8071, tertanggal 21 Desember 2018, menghimbau masyarakatnya untuk tidak menggelar pesta menyambut tahun baru, 2019 Masehi.

Dan pada malam itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menggantikan acara 'pesta membakar petasan serta kembang api' yang lazim digelar pada tahun-tahun sebelumnya, dengan pelaksanaan acara tabligh akbar bersama Ustadz 'Babe' Haikal Hassan Baras.

Acara sambut tahun baru masehi 'bernuansa Islami' tersebut berlangsung di Lapangan 'Tribun' Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Senin (31/12/2018) malam kemarin, dan dihadiri oleh ribuan masyarakat setempat.

Bahkan malam itu, para masyarakat yang hadir mendengarkan tausyiah Ustadz Haikal, berhasil mengumpulkan uang sumbangan untuk korban musibah tsunami di Selat Sunda sejumlah Rp.18.395.000, dan kemudian digenapkan menjadi Rp. 20.000.000.


Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, melalui Kabag Kesra Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (02/01/2019), membenarkan tentang jumlah bantuan yang terkumpul untuk korban musibah tsunami di Selat Sunda sejumlah Rp. 20.000.000,-

"Iya benar, Alhamdulillah sumbangan yang dikumpulkan secara spontanitas pada saat acara tabligh akbar malam kemarin senilai Rp.18.395.000,- dan digenapkan menjadi Rp. 20.000.000," jelas Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang yang akrab dipanggil dengan nama sebutan Devi.

Kemudian, Devi juga menerangkan bahwa uang sumbangan masyarakat untuk para korban tsunami di Selat Sunda yang berjumlah Rp. 20.000.000,- telah disalurkan melalui perwakilan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Aceh Tamiang.

Kata Devi lagi, semoga bantuan dari masyarakat Aceh Tamiang akan dapat bermanfaat bagi para korban yang tertimpa musibah tsunami akibat erupsi/longsoran Gunung Anak Krakatau pada 22 Desember 2018 kemarin, dan para masyarakat yang telah berdonasi, Insya Allah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. 

"Ucapan terimakasih atas seluruh suport dari pimpinan daerah, Unsur Forkopimda, Para Kepala SKPK, Petugas Keamanan serta segenap masyarakat Bumi Muda Sedia tercinta yang telah sama-sama menyukseskan acara tabligh akbar bersama Tuan Guru Ustadz Haikal Hasan," sebut Kabag Kesra 'Cantik' Agusliayana Devita, S.STP, M.Si.

"Tidak lupa juga kita ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang telah sama-sama menjaga serta menahan diri sehingga pada malam pergantian tahun masehi kali ini tanpa terdengar bisingnya suara letusan petasan, juga tidak terlihat pancaran cahaya kembang api di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," pungkasnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: