-->








Babinsa Kodim Aceh Selatan Bantu Petani Tanam Padi 

02 Januari, 2019, 20.59 WIB Last Updated 2019-01-02T13:59:31Z
ACEH SELATAN - Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan ikut membantu petani menanam padi di beberpa lokasi desa di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (02/01/2019). 

Kopda Budi Ismoyo di Desa Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur, Serka Isradi di Desa Suak Bakong, dan sedangkan Babinsa Desa Rantau Binuang Kecamatan Kluet Selatan oleh Sertu Azrun Daulay Serka Isradi mengatakan yang dilakukan oleh babinsa tersebut adalah pendampingan untuk ikut mensukseskan para petani demi tercapainya hasil tanam yang maksimal. 

Hingga saat ini babinsa bersama dengan masyarkat sudah menanam padi seluas 32 hektar, yang tersebar di tiga desa dalam kecamatan berbeda. Dari Desa Suak Bakong 18 hektar, Desa Durian Kawan 2 hektar dan 12 dari desa Rantau Binuang. 

"Alhamdulillah di suak bakong penanaman sampai hari ini sudah mencapai 18 ha dari 45 ha yang akan ditanam, kita disini akan siap selalu mendampingi petani agar supaya pencapaian hasilnya nanti bisa memuaskan," kata Serak Isradi.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat petani agar melakukan penanaman secara serentak, dan juga Babinsa berharap agar lahan sawahnya supaya ditanami secara keseluruhan dengan maksud agar penyakit atau hama tidak menyerang. 

“Kita menghimbau para petani untuk dimasa musim tanam kali agar supaya menanam secara serentak, tujuannya adalah bisa meminimalisir hama dan penyakit," himbau Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan.

Behadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat petani sangat dirasakan manfaatnya oleh merrka, hal tersebut diungkapkan oleh saudara Asman Tanjung yang sawahnya ikut dibantu penanamannya oleh Babinsa Desa Suak Bakong.

“Kami sangat-sangat merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari babinsa dan dari badan penyuluh pertanian (BPP), meraka selalu membimbing kami mulai dari penyemaian hingga panen,” ungkap Asman.[Irfan] 
Komentar

Tampilkan

Terkini