-->




Babinsa Koramil 06/ Kluet Utara Bantu Petani Bajak Sawah

09 Januari, 2019, 23.29 WIB Last Updated 2019-01-09T16:29:18Z
ACEH SELATAN - Babinsa Koramil Kluet Utara Kopda Hendry melakukan pendampingan kepada petani dalam membantu penyiapan lahan pertanian dengan membajak sawah di Desa Krung Batee Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (09/01/2019).

Dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan nasional.

Kopda Hendry mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam yang lebih cepat, dirinya membantu warga membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam di awal 2019.

"Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal," ujarnya.

Menurut Kopda Hendry, pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen, hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan.

"Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para kelompok tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan," tutur Kopda Hendry.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini