Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Koramil di Aceh Selatan Gotong Royong 

Share it:
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajarannya melaksanakan Jum'at bersih dengan cara bergotong royong bersama masyarakat, Staf Kecamatan dan juga Polri di Kecamatan Sawang, Trumon Tengah serta di Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (11/01/2019). 

Kegiatan tersebut dengan sasaran membersihkan sampah organik maupun non organik ditempat sarana umum seperti jalan, parit dan juga perkarangan rumah ibadah yaitu Mesjid serta rumah Sekolah.

Rasa kekompakan dan rasa kebersamaan antara TNI/Polri serta Dinas lainnya dengan masyarakat terus dibangun dengan baik, sehingga semakin tercipta TNI manunggal dengan Rakyat, mereka tidak kenal lelah dalam ciptakan kondisi lingkungan bersih, sehat dan nyaman.

Menurut keterangan salah satau Kepala Desa (Kades) yaitu Desa Gunung Kapur parit di Desa mereka sering tersumbat apabila hujan turun, sampah-sampah maupun dahan kayu sering memadati gorong-gorong parit, sehingga bisa mengakibatkan banjir akibat salurannya tidak lancar.
Dilain tempat, Koramil 04/Sawang juga melaksanakan bergotong royong bersama masyarakat Desa Ujung Karang Kecamatan Sawang yang juga ikut melibatkan sebagian Personel Bataliyon 115/Macan Lauser dari Kompi Senapan C Sawang.

Diketahui sasaran yang mereka bersihkan adalah parit dan juga sisi kiri kanan yang menuju Kantor Desa setempat, kagiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danramil Sawang Kapten Inf Amri Umari dan Kepala Desa (Kades) Hambali 

"Kali ini sasaran pembersihan kita adalah di desa ujung karang, kita juga ikut melibatkan anggota bataliyon 115/ML yaitu dari Kompi C dengan sasaran kita adalah sisi kiri kanan jalan dan juga parit yang menuju kantor desa" jelas Kapten Inf Amri Umari.
Sedangkan di Kecamatan Kluet Tengah, Posramil 11/Kluet Tengah sasaran pembersihannya adalah ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN2) Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah, dan juga perkarangannya.

Terpantau dilapangan yang bahwa gotong royong itu ikut terlibat dari Kecamatan, Polsek dan juga dari Kesehatan setempat Demi untuk kebersihan lingkungan Camat Kacamatan Kluet Tengah Gafaruddin tidak ketinggalan ikut berbaur dengan TNI/Polri serta masyarakat Malaka yang diketahui tempat yang mereka bersihkan itu nantinya akan digunakan untuk Posko Induk pada pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).[irfan]
Share it:

tni

Post A Comment: