-->




Dandim Aceh Selatan Hadiri Upacara Hut Satpam ke- 38

02 Januari, 2019, 14.27 WIB Last Updated 2019-01-02T07:34:34Z
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R.Sulistya Herlambang HB, menghadiri peringatan Hut Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38, di lapangan Apel Mapolres setempat. Rabu (02/01/2019). 

Selain itu juga dihadiri diantaranya yakni Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Dandim 0107 Asel Letkol Inf R.Sulistya Herlambang HB, Dansubdenpom Lettu CPM M.Sidik, Kepala BNNK Nuzulian.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST, mengatakan, melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan. 

"Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang," katanya. 

Dikatakannya, kiprah satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas Kamtibmas. 

Secara historis, katanta, sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa. 

Dalam hal ini Kapolri menetapkan kebijakan prioritas sebagai salah satu program yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

"Anggota Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha," tandanya.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini