Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Debat Pilpres 2019: Prabowo-Sandi Menang Telak, Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin Tutup Akun Hingga April

Share it:
JAKARTA - Sejumlah pihak menggelar polling sebelum dan setelah debat perdana capres-cawapres. Mengejutkan, umumnya mengunggulkan Prabowo-Sandi, termasuk yang dibuat Media Indonesia.

Sebelum debat, tepatnya pada 15 Januari 2019, pemilik akun Twitter, Faizal Assegaf membuat polling. Pilihannya hanya dua, Jokowi dan Prabowo. Warganet yang memilih Jokowi diminta me-retweet. Sementara pemilih Prabowo melakukan like.

"Terhitung dari hari ini hingga dua minggu ke depan. Kalau oposisi menang, saya tutup akun saya sampai 17 April. Monggo, saya mau lihat apa masih tuding polling ini hasil rekayasa robot?" cuitnya sebagai pengantar polling tersebut.

Hasilnya, warganet yang melakukan retweet alias pemilih Jokowi hanya 17 ribu. Sementara yang me-like alias pendukung Prabowo mencapai hampir tiga kali lipatnya, yakni 48 ribu kali.

Sejak saat itu, Faizal Assegaf tak lagi membuat cuitan baru. Seperti dilihat Rakyatku.com, belum ada cuitan sejak 16 Januari hingga hari ini, Jumat (18/1/2019).
Faizal Assegaf

Saya buat POLLING ulang dgn posisi terbalik: 1. Pilih @jokowi (Retweet) 2. Pilih @prabowo (Like) Terhitung dr hari ini hingga 2 minggu ke dpn. Klu oposisi menang, saya tutup akun saya sd/ 17 April. Monggo, saya mau lihat apa masih tuding polling ini hasil rekayasa robot? *FA*

Beberapa polling yang dilakukan pasca debat juga menunjukkan keunggulan Prabowo-Sandi. Polling itu dimulai Kamis (17/1/2019) dan akan berlangsung hingga malam ini atau 10 jam ke depan.

"Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?" begitu pengantarnya.

Hingga Jumat (18/1/2019) pukul 11.25 Wita, polling itu sudah diikuti 43.717 akun. Hasilnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno unggul dengan 53 persen. Sedangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dipilih 44 persen.

Prabowo-Sandi juga unggul telak dalam polling yang digelar Radio Elshinta. "Warganet.. kalau kamu nonton debat capres-cawapres, siapa yang bakal kamu pilih seandainya Pilpres diadakan sekarang?" cuitnya sebagai pengantar polling yang dimulai Kamis malam (17/1/2019).

Hasilnya, Prabowo-Sandi unggul telak dengan 63 persen. Jokowi-Ma'ruf hanya mendapat dukungan 34 persen. Sisanya, ada tiga persen yang menyatakan belum menentukan pilihan.[Rakyat.com.]
Share it:

politik

Post A Comment: