Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Gampong Lama Muda Bagikan Bibit Ikan Kepada Warga

Share it:
ABDYA - Memamfaatkan anggaran dana gampong untuk pemberdayaan masyarakat setempat. Pemerintah Desa Lama Muda membagikan sejumlah bibit ikan kepada keluarga yang memiliki tambak (Kolam) di daerah itu. 

"Kita berusaha menciptakan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat salah satunya pengadaan bibit ikan bagi keluarga yang memiliki tambak," sebut Keuchik Gampong Lama Muda M. Nasir yang didampingi Sekdes Bisnis dan seluruh aparatur kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (18/01/2019) usai kegiatan tersebut. 

Nasir juga menjelaskan, selain membagikan bibit ikan kepada keluarga yang memiliki tambak, Gampong Lama Muda juga menganggarkan anggaran untuk membeli sejumlah bibit lainnya sesuai dari kesepakatan hasil musyawarah dan keinginan masyarakat. 
Dilanjutkan Nasir, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan itu sebagai upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui usaha tambak, namun kegiatan lainnya juga sudah kita bagikan kepada keluarga yang bekerja di sektor lain. 

Nasir menambahkan, sektor lain yang dimaksud merupakan sektor pertanian dan peternakan, kedua sektor ini juga telah disalurkan pinang bhetara dan bibit kambing kepada seluruh keluarga penerima. 

"Untuk kegiatan ini semua anggarannya bersumber dari dana Gampong tahun 2018 dengan jumlah mencapai Rp 350 juta lebih, dana sebesar itu tentu saja ada sebuah harapan kami selaku aparatur gampong kepada masyarakat penerima manfaat agar merawat dan menjaga yang sudah ada semoga berhasil hendaknya,"demikian ungkap Nasir.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: