-->








HAB ke-73, Wakil Bupati Abdya Ajak Tebarkan Energi Kebersamaan 

03 Januari, 2019, 14.37 WIB Last Updated 2019-01-03T13:13:10Z
ABDYA - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) di seluruh Indonesia diajak menebarkan energi kebersamaan. Terlebih, di tahun-tahun politik saat ini. 

Pernyataan tersebut di sampaikan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dalam amanatnya yang dibacakan wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT saat menjadi inpektur upacara peringati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73 yang berlangsung, di MIN 8 Manggeng, Kamis (03/01/2018). 

Dalam amanat tersebut, Wabup juga mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk menebarkan energy kebersamaan. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. 

"Kepada semua elemen bangsa Indonesia, untuk menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa ini," tegas Wabup membacakan amanat Menteri. 

Lebih tegas, Wabup juga mengingatkan, segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama untuk dapat dihindari. 

"Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antara sesama anak negeri,” baca Wabup Muslizar.

Kepada seluruh elemen umat beragama, Menteri juga memohon terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. "Pembinaan ketahanan keluarga haruslah dilakukan terus menerus tiada henti- hentinya," papar Wabup.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, serta kepada semua instansi terkait, atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini. 

“Semoga kerjasama dan kebersamaan itu dapat semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang,” pungkas Wabup Muslizar MT. 

Upacara tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Abdya, Arijal beserta seluruh kepala KUA se Abdya, Camat Manggeng, Polsek Manggeng,, Koramil Manggeng dan seluruh pihak di jajaran Kemenag Abdya serta undangan lainnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini