Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Program 100 Hari Bupati Asel, Dokter Spesialis Kunjungi Puskesmas

Share it:
ACEH SELATAN - Program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir, S.Sos, dan Tgk Amran. Dinas Kesehatan setempat sejak Kamis (03/01/2019) mulai menurunkan bebeberapa dokter spesialis ke Puskesmas-Puskesmas wilayah kabupaten tersebut.

"Program ini untuk membantu masyarakat yang selama ini sudah lama menjalani rawat inap di Puskesmas-Puskesmas, dengan kunjungan dokter spesialis ini melihat langsung dan menguatkan diagnosa pasien yang dirawat tersebut," kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (03/01/2019). 

Masriadi, SSTP, MSi, yang ikut turun langsung mendampingi dua dokter spesialis dari RSUD dr Yuliddin Away Tapaktuan, yakni dr Syahmadi SpPD dan dr Nelly SpA mengatakan, program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan ini mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat. Sebab, dengan hadirnya langsung dokter spesialis ke Puskesmas - Puskesmas mereka tidak mesti bersusah payah lagi ke RSUD-YA Tapaktuan. 

"Kegiatan kunjungan dokter spesialis ke Puskesmas - Puskesmas ini merupakan program kerja 100 hari bapak Bupati dan Wakil Bupati. Kegiatan ini menjadi agenda kunjungan berkala dan diharapkan bisa membantu para pasien yang sedang di rawat di Puskesmas," ungkap Masriadi. 

Ditambahkannya, program yang digagaskan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan ini bertujuan untuk mendekatkan layanan dokter spesialis ditengah masyarakat, yang selama ini layanan hanya di rumah sakit umum. 

"Program ini akan berkelanjutan dan akan dilakukan terus dengan berkala sesuai dengan kebutuhan ditengah masyarakat, ini merupakan awal dari program kunjungan, InsyaAllah kedepannya akan terus dilanjutkan," jelas Kabag Humas, Masriadi. 

Sementara itu, dr Syahmadi SpPD, menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Puskesmas tersebut sesuai dengan Program 100 hari Bupati Azwir dalam rangka Pemunuhan dokter spesialis.

"Tujuannya adalah untuk kondisi melihat lebih dekat bagaimana negara-negara memperkuat dokter umum di Pukesmas," jelasnya. 

Karena, tambah dr Syahmadi SpPD, kita tahu sekarang program BPJS itu adalah penguatanya di Pukesmas, bahkan lebih 150 rumah sakit rujukannya di Pukesmas. Pukesmas pintu gerbang yang harus ditangani secara maksimal. Pukesmas di Aceh Selatan, lanjutnya, saat ini sudah mulai merawat pasien yang bisa ditangani di Pukesmas lansung. 

"Program kunjungan dokter spesialis ini sudah kita lakukan di dua titik, disini dan di Kotafajar, Kluet Utara dan kami dokter spesialis sangat komitmen sekali dengan program bupati," jelasnya.[Delfi] 
Share it:

varia

Post A Comment: