-->








Hari Kedua Pencarian, Keuchik Blang Makmur Belum Ditemukan 

03 Januari, 2019, 11.38 WIB Last Updated 2019-01-03T04:38:30Z
ABDYA - Hingga hari kedua pencarian Keuchik Blang Makmur, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muhammad Haris (48) belum juga membuahkan hasil. 

"Belum ada tanda-tanda keberadaan korban, hingga saat ini tim masih terus menyisir bibir pantai kawasan PPI Ujung Serangga," sebut Sekretaris BPBK Abdya, Muhammad Samin. Kamis (03/01/2019). 

Samin mengakui, proses pencarian hingga hari kedua ini untuk sementara masih di bibir Pantai Ujong Serangga. "Tim gabungan juga melakukan penyelaman disejumlah titik yang diduga korban berada," ujarnya. 

Lanjut Samin, pihaknya bersama tim SAR, Tagana dan pihak terkait lainnya sudah mendirikan tenda serta mengerahkan alat bantu lainnya demi kelancaran proses pencarian. 

"Informasi terakhir, tim sudah menelusuri 3 mil laut dengan mengunakan perahu karet dan penyelaman,” sebut Samin. 

Dalam pencarian terhadap korban Muhammad Haris, Samin menyebutkan, selain Tim gabungan dari Abdya juga dibantu tim SAR Pos Meulaboh. 

“Kita akan melakukan pencarian sesuai SOP, yakni tiga hari, setelah itu pihak keluarga ingin melanjutkan pencarian, maka mereka harus mengajukan surat permohonan kepada pemkab Abdya,” ungkap Muhammad Samin singkat.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini