Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Koramil di Aceh Selatan Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI 

Share it:
ACEH SELATAN - Dalam rangka penerimaan calon Prajurit TNI baik dari Akademi Militer, Bintara dan Tamtama, Kodim 0107/Aceh Selatan melalui jajarannya yaitu Koramil mensosialisasikan kepada siswa-siswi SMA, Rabu (09/01/2019). 

Kegiatan sosialisasi penerimaan Calon Prajurit TNI tersebut dilaksanakan di Rumah Sekolah Menengah (SMA) Unggul yang terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan. 

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menyampaikan imformasi kepada Siswa-siswi sistem dan tata cara menjadi seorang Prajurit TNI serta sekaligus merekrut anak-anak Bangsa pada tahun 2019 ini Serka Supriadi selaku yang bertugas sebagai Babinsa dalam acara sosialisasi dengan anak-anak murit SMA mengatakan yang bahwa pada tahun 2019 ini telah buka pandaftaran untuk menjadi Prajurit TNI, baik Akmil, Bintara dan Tamtama. 

"Bagi adek-adek yang berminat menjadi TNI tahun 2019 ini telah dibuka pendaftarannya secara Online, nanti adek-adek bisa membuka Link website www.rekrutmentni.com atau apabila kurang jelas nanti bisa menanyakan langsung ke koramil" jelas Serka Supriadi.

Dalam kesempatan itu juga, mereka menjelaskan yang bahwasanya pada bulan Januari tahun 2019 baru dibuka pendaftarannya secara online adalah dari golongan Tamtama.

"Bulan januari ini yang baru buka pendaftaran sacara online adalah tamtama, akmil dan bintara nanti akan dibuka pada bulan februari sampai maret 2019, pendaftaran ini juga kami sampaikan bahwa penerimaan TNI tidak ada pemungutan biaya apapun" jelas Babinsa.

Kedatangan Anggota Koramil 02/LBH itu disambut baik oleh para Dewan Guru dan Anak-anak didiknya, mereka berterimakasih kepada Babinsa karena telah menyampaikan informasi yang sangat berharga bagi mereka Hal itu disampaikan oleh salah satu anak murib yang duduk dikelas tiga IPA atas nama Ridwan. Dia menyampaikan dirinya pribadi bercita-cita untuk menjadi seorang TNI, ia juga menyampaikan setelah tamat dari bangku sekolah nanti akan mendaftarkan diri menjadi seorang Prajurit TNI.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan pelajaran dan informasi yang sangat berharga, insya Allah saya pribadi memang bercita-cita untuk menjadi TNI, nanti saya pun akan daftar setelah tamat sekolah nanti" tutupnya Ridwan
Share it:

tni

varia

Post A Comment: