-->








Koramil Meukek Bantu Warga Panen Padi

08 Januari, 2019, 16.18 WIB Last Updated 2019-01-08T09:18:21Z
ACEH SELATAN - Koramil Meukek, Kodim Aceh Selatan membantu warganya Hasbalah (53) dan kelompok tani panen padi, di Desa Labuhan Tarok 2 Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Selasa (08/01/2019). 

Kodim 0107/ Aceh Selatan melalui Serda Moh Wahyudi, mengatakan kelompok tani supaya lebih giat lagi untuk menanam padi kedepannya. Misalnya dalam 1 tahun bisa 3 kali panen. 

Hasbalah (53) warga Mekek, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa setempat yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan telah bersedia membantu warga. 

"Bukan hanya saat memanen saja Babinsa datang. Namun dari awal juga ikut menggarap, menanam dan membasmi hama-hama," katanya.

Petani Labuhan Tarok II, meminta untuk dibuatkan sumur bor. Karena selama ini para petani cuma mengandalkan air hujan Dan sungai/air gunung disebabkan irigasi air belum merata. 

"Apabila musim kemarau air dari gunung kering. Petani dengan Babinsa selalu berusaha semaksimal mungkin untuk kedepannya dalam melaksanakan penanaman padi lebih baik lagi," tandanya.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini