Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Keuchik Gampong Keude Paya Libatkan Teungku Sago Bagikan Beasiswa

Share it:
ABDYA - Sebanyak 20 mahasiswa dan santri di Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan beasiswa dari anggaran dana Gampong. 

"Beasiswa tersebut sudah kita bagikan pada Desember tahun lalu setelah anggaran dana Gampong tahap ketiga cair, pada saat itu Teungku Sago Gampong Keude Paya Abdullah ikut membagikan kepada santri," jelas Keuchik Gampong Keude Paya, Baihaqi kepada LintasAtjeh.com, Selasa (08/01/2019) di Blangpidie. 

Ia juga menyebutkan, pembagian beasiswa kepada 20 mahasiswa dan santri itu dibagikan sesuai aturan yang ada, misalkan saja untuk mahasiswa dan santri yang belajar diluar dengan yang didalam Kabupaten Abdya itu jumlah anggarannya beda. 

"Untuk yang menuntut ilmu diluar daerah itu mendapat beasiswa sebesar Rp 1.750.000, sedang dalam Kabupaten sendiri mendapatkan Rp 1.500.000," sebut Keuchik Gampong Keude Paya Baihaqi. 
Sementara itu, lanjutnya, di dalam 20 penerima beasiswa di Gampong Keude Paya yang di dalamnya ada dua orang Hafiz, ini merupakan kebanggaan tersendiri masyarakat. 

"Karena sudah bisa berbagi walau hanya dengan anggaran Gampong yang diprogramkan Pemerintah Daerah Abdya," ucapnya. 

Lebih lanjut sambungnya, untuk pembagian beasiswa tahun ini besaran anggaran sebesar Rp 34.500.000, tersebut dibagikan kepada 20 mahasiswa dan santri. Jika dilihat dari jumlah nilainya tidak seberapa namun ini menjadi penyemangat para mahasiswa dan santri untuk menuntut ilmu lebih baik. 

"Acara pembagian beasiswa tersebut kami mengundang seluruh aparatur Gampong, Mukim, Ketua Tuha Peut, Ramli, Tuha Lapan, Usman Ismail, Ketua Pemuda Muhammad Nasir serta babinkamtibmas dan masyarakat," tendasnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: