-->




Lailan Fajri Saidina Pimpin Dewan Dakwah Lhokseumawe 2018-2021

16 Januari, 2019, 21.12 WIB Last Updated 2019-01-16T14:12:16Z
LHOKSEUMAWE - Lailan Fajri Saidina resmi memimpin Dewan Dakwah Kota Lhokseumawe periode 2018-2021. Lailan bersama pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL, MA, di Aula Walikota Lhokseumawe, Selasa (15/01/2019) malam.

Hadir dalam pelantikan tersebut perwakilan Dandim, MPU, Kesbangpol, Majelis Syura Dewan Dakwah dan undangan lainnya.

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL, MA, dalam sambutannya mengatakan Dewan Dakwah yang lahir pada 26 Februari 1967 itu didirikan oleh tokoh nasional yang merupakan mantan Perdana Menteri pertama RI Mohammad Natsir dengan tujuan utamanya adalah bekerja untuk kemaslahatan ummat islam di Indonesia.

Dari itu, Tgk. Hasanuddin berharap Dewan Dakwah Lhokseumawe dapat fokus pada gerakan dakwah, yang menurutnya dengan gerakan dakwahlah yang dapat membebaskan ummat islam dari berbagai tantangan-tantangan yang ada.

"Dewan Dakwah hadir untuk membentengi aqidah ummat dari upaya pendangkalan dan mempererat ukhuwah dengan sesama ormas dan lembaga dakwah yang ada. Semua itu dalam rangka mewujudkan jalannya syariat Islam yang bermuara kepada kemaslahatan ummat," kata Tgk. Hasanuddin.

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN AR-Raniry ini menambahkan Dewan Dakwah Lhokseumawe juga harus terus berbuat meskipun terasa kecil pada penilaian manusia. Apalagi Aceh sudah berlaku Syariat Islam, jadi banyak hal yang harus dikerjakan.

"Dewan Dakwah Lhokseumawe dapat bersinergi dengan ormas islam lainnya dan pantang surut untuk kemajuan Islam, karena Allah bersama kita," kata Tgk. Hasanuddin.

Sementara Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Ketua Majelis Syura Tgk. H. Ramli Amin, M.Kom.I, berharap kehadiran dewan dakwah ini dapat memberikan kontribusi besar demi pembangunan Lhokseumawe. Pemerintah Kota Lhokseumawe akan membantu program-program yang akan dijalankan dalam membangun masyarakat.

"Dewan Dakwah ini akan menjadi salah satu mitra pemerintah kota khususnya dalam pelaksanaan syariat islam secara kaffah. Hal ini sesuai dengan visi misi kami dalam rangka mewujudkan Kota Lhokseumawe bersyariat, sehat, cerdas dan sejahtera. Dan dukungan dari semua pihak khusunya pengurus dewan dakwah yang baru dilantik sangat diharapkan," katanya.

Walikota Lhokseumawe juga menambahkan saat ini berbagai masalah melanda masyarakat diantaranya peredaran narkoba, pergaulan bebas, pendangkalan akidah dan persolan lainnya. Oleh karena itu kehadiran dewan dakwah dapat menjadi partner kerja pemerintah untuk dapat berperan aktif dalam memperbaiki kondisi ummat khususnya dalam perbaikan akhlak.

"Disisi lainnya, kami mengharapkan kepada pengurus untuk dapat menyusun program kerja yang bebar-benar dibutuhkan ummat. Dan pemerintah kota akan membantu baik moril maupun materil sehingga dapat bersama-sama membangun Kota Lhokseumawe ke arah yang lebih baik," ujarnya mewakili Walikota Lhokseumawe.

Sementara Ketua Panitia Hendri Saputra, S.Sos, mengatakan Pengurus Dewan Dakwah Kota Lhokseumawe yang dilantik yakni Lailan Fajri Saidina sebagai ketua, Tgk. Zulkifli Ibrahim, MHI, sebagai sekretaris, H. Tomi Kaban sebagai bendahara dan dibantu oleh biro-biro lainnya.

Hendri Saputra menambahkan dalam rangkaian pelantikan tersebut juga diadakan kegiatan lainnya yaitu orientasi dan rapat kerja pengurus serta seminar dakwah roadmap dengan tema "Menakar Tantangan & Prospek Dakwah Islamiyah Era Revolusi Industri 4.0" dengan pemateri Dr Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL, MA (Ketua Dewan Dakwah Aceh), Dr. H. Moh. Haekal, MM (Dosen Unimal), Dr. Hamdani AG, MA (KPI Aceh) dan Lailan Fajri Saidina (Ketua Dewan Dakwah Lhokseumawe).[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini