Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ribuan Masyarakat Bumi Muda Sedia Sambut Meriah Kehadiran Presiden RI ke VI

Share it:
ACEH TAMIANG - Perjalanan tour politik Presiden Republik Indonesia ke 6, yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Hj Ani Yudhoyono bersama rombongan akan mengunjungi 10 kabupaten/kota yang berada di pantai timur Provinsi Aceh.

Hari pertama tour politik yang diberi nama 'SBY Tour Toba - Selawah' para rombongan yang dinahkodai oleh Ketua Umum Partai yang berlambang mercy tersebut, Kamis (24/01/2019) terlebih dahulu menyambangi kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia.

Saat tiba di Bumi Muda Sedia, SBY dan Hj Ani Yudhoyono bersama rombongan yang juga turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Irwansyah, MT, singgah terlebih dahulu ke Pendopo Bupati Aceh Tamiang. Selanjutnya beranjak ke Gelanggang Olah Raga (GOR) yang beralamat di Desa Terban, Kecamatan Karang Baru.

Presiden RI ke VI Prof Dr H.Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) beserta rombongan tiba di Gelanggang Olah Raga (GOR) sekira pukul 13.39 WIB dan disambut meriah oleh ribuan masyarakat dan kader partai yang didirikan oleh SBY pada 09 September 2001 lalu.


Pantauan LintasAtjeh.com, sejak turun dari mobil, SBY dan Hj Ani Yudhoyono langsung dikerumuni para masyarakat beserta kader yang ingin bersalaman dan foto bersama.

Saat masuk ke dalam gedung GOR, teriakan keras nama SBY terdengar serempak dipadu musik beat dari pengeras suara. 

Teriakan bergemuruh 'SBY, SBY, SBY, seakan memandu Presiden RI ke VI dan rombongan masuk ke dalam gedung GOR. 

Meski dikerumuni para kader dan masyarakat, SBY tetap menyalami satu persatu dengan tenang seraya mengucapkan kata "Assalamualaikum," berulang-ulang kali.

Tampak rombongan yang ikut mendampingi SBY dan Hj Ani Yudhoyono adalah Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Anggota DPR RI yang juga putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Ketua DPP Jansen Sitindaon, Wasekjen Demokrat Andi Arief, Andi Malaranggeng, Anggota DPR RI Partai Demokrat dari Aceh, Teuku Riefky Harsya, Muslim SHi, Wakil Ketua DPRA, Dalimi, anggota DPRA, Alaidin Abu Abbas, dan sejumlah lainnya.

Selanjutnya SBY beserta rombongan makan siang bersama serta disambut dengan pantun Melayu Tamiang yang dilantunkan oleh Wak Ngah dan Wak Alang, kemudian dilanjutkan oleh tarian sekapur sirih yang dibawakan oleh sanggar Syafiatuddin SMPN 4 Percontohan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang Nora Idah Nita, SE, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan 'selamat datang' kepada Prof. Dr. Bambang Susilo Yudhoyono dan Hj Ani Yudhoyono beserta rombongan.

Ucapan 'selamat datang' juga disampaikan oleh Nora kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh yang juga Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Irwansyah, MT, Para Caleg DPR-RI, DPRA dan DPRK, serta Para Kader Partai Demokrat serta tokoh simpatisan dan para tokoh masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang Nora Idah Nita menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Aceh tamiang menyampaikan salam hormatnya kepada Prof Dr H. Susilo Bambang Yudhoyono, dan merasa bangga dengan program-programnya yang menyentuh masyarakat.

Selanjutnya, Presiden RI ke VI yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof Dr H. Bambang Susilo Yudhoyono dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang telah menyambut dan menerima kehadirannya dengan meriah dan senang hati.

SBY juga menerangkan bahwa kehadirannya beserta rombongan ke Serambi Mekkah dapat bernostalgia kembali dengan para masyarakat Aceh. Lanjutnya, saat pertama ke Aceh pada tahun 2000 lalu dirinya masih menjabat sebagai Menteri Menkopolhukam. Berjuang dan berikhtiar bersama dengan Pimpinan Pemerintahan di Provinsi Aceh dan Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat juga Tokoh Adat untuk dapat mengakhiri konflik bersenjata di Aceh.

Selanjutnya, kata SBY, pada tahun 2004, Provinsi Aceh di landa bencana Tsunami, kemudian datang berkah dari Allah SWT, sehingga Provinsi Aceh mendapatkan rahmat perdamaian, keamanan, keadilan, dan kesejahteraan sehingga dapat membina masa depan Aceh yang lebih baik.

Lanjutnya lagi, sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, dirinya melihat, ada 14 masalah utama yang tengah menjadi persoalan di negeri ini. Oleh sebab itu, Partai Demokrat telah membedah 14 program aksi untuk memberikan solusi kepada rakyat.

Pada akhir kegiatan silaturahmi di Bumi Muda Sedia, SBY memerima sejumlah cendera mata dari beberapa tokoh masyarakat yang ada diKabupaten Aceh tamiang dan melakukan foto bersama. Kemudian SBY beserta rombongan beranjak sila, menuju Kota Langsa.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: