Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Semangat Babinsa Koramil 04/Sawang Galakkan Gotong Royong

Share it:
ACEH SELATAN - Guna menciptakan kondisi bersih sehat serta rapi, Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil 02/Labuhan Haji Tengah dan Koramil 04/Sawang bergotong royong bersama masyarakat, Sabtu (05/01/2019).

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 04/Sawang, mereka bersama-sama masyarakat membersihkan kanan kiri jalan yang menghubungkan antara dua desa yaitu Desa Tring Meduro Tunong dan Desa Panton Luas, Kecamatan Sawang.

Kegiatan itu langsung dihadiri oleh Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari, Sekcam Kecamatan Sawang Sarbaini S.Ag dan keuchik dua desa tersebut.

Ide dan gagasan terlaksananya kegiatan itu juga atas kerjasama antara masyarakat, TNI dan pihak kecamatan, dengan tujuan agar jalan penghubung dua desa itu jadi terang bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang melintas jadi nyaman dan aman.

"Beberapa hari ke belakang kita sudah berkoordinasi antara perangkat desa dan pihak kecamatan untuk kita lakukan pembersihan jalan yang menghubungkan dua desa itu. Alhasil hari ini alhamdulillah kita bersama-sama membersihkan jalan ini," ungkap Danramil. 

Dari kegiatan itu juga, pihak Koramil dan kecamatan berharap kedepannya agar dalam berkegiatan apapun diperlukan kerjasama yang baik, sehingga pencapaian maksud dan tujuan terlaksana tanpa ada rintangan dan halangan.
Di tempat terpisah, Angggota Koramil 02/Labuhan Haji Tengah melakukan kegiatan gotong royong ditempat pemakaman umum (TPU) Desa Kuta Palak, Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Pembersihan TPU itu juga terpantau TNI dan masyarakat saling bahu-membahu demi untuk kebersihan tempat pemakaman tersebut. 

Serda Arief Yulianto yang ikut terlibat di dalamnya mengatakan yang bahwa Babinsa akan siap selalu apabila masyarakat membutuhkan.

"Kami dari Koramil akan siap selalu apabila ada kegiatan seperti ini, apalagi ini demi terciptanya lingkungan bersih sehat dan rapi. Harapan kami dengan hal seperti ini akan tercipta TNI manunggal dengan rakyat," jelas Serda Arief.[Pen IM] 
Share it:

gampong

tni

Post A Comment: