Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sukajadi Kebun Ireng Menuju Gampong BERSINAR

Share it:
LANGSA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny,  SH, MH melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menuju Gampong BERSINAR (bersih narkoba) di Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kamis (17/01/2019). 

Acara gagas secara mandiri oleh Geuchik Sukajadi Kebun Ireng beserta jajarannya tersebut diikuti 68 peserta dan dihadiri Kasie Rehabilitasi BNNK Langsa, Ir Zulkifli Ali, S.PdI, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta tokoh muda gampong.

AKBP Navri Yulenny dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal penting yang harus dilaksanakan secara mandiri oleh Pemerintahan Gampong untuk menuju gampong BERSINAR.

"Untuk mencapai predikat Gampong BERSINAR, pertama harus melaksanakan diseminasi informasi P4GN, kampanye anti narkoba, sosialisasi P4GN dan penyebaran informasi P4GN.  Kemudian, adanya regulasi (qanun atau aturan gampong terkait P4GN)," ujarnya. 

Selanjutnya, membentuk dan menetapkan dengan surat keputusan geuchik untuk relawan dan penggiat anti narkoba. Terakhir, penganggaran dana untuk pelaksanaan P4GN. 

"Semua ini akan diverifikasi oleh tim BNN Kota Langsa sebagai tolok ukur keberhasilan pelaksanaan P4GN menuju Gampong BERSINAR," terang Navri. 

Kepala BNN Kota Langsa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada geuchik dan perangkat gampong serta seluruh peserta rapat yang sudah melaksanakan acara rapat kerja P4GN terkait Gampong BERSINAR.

Sementara itu, Geuchik Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Edi Putra, A.Ma mengatakan, kesiapan pihaknya menuju Gampong BERSINAR dan akan dibuktikan dalam waktu dekat.

"Semua arahan Kepala BNN Kota Langsa ada yang sudah dilaksanakan dan segera menindaklanjuti sesuai harapan kita semua," ujarnya. 

Untuk menuju gampong BERSINAR, sambungnya, semua tidak terlepas dari dukungan pihak tuha peut, perangkat gampong dan masyarakat semua. 

"Di tahun 2019 ini sudah kami lakukan sosialisasi P4GN dan menganggarkan dana pendukung untuk pelaksanaannya. Dalam Januari ini kami tetapkan relawan dan penggiat anti narkoba dengan surat keputusan serta atributnya juga sudah kami siapkan untuk lakukan pengukuhan tentunya," ungkap Edi. 

Ketua DPD II KNPI Kota langsa, Mukhtar, A.Md yang turut hadir mengaku akan mendukung penuh program Gampong BERSINAR terkait pemberdayaan masyarakat atau program Development Alternative (DA).

"Program tersebut meliputi, pusat pelatihan kaligrafi, pusat pelatihan pembibitan dan upaya menjadikan salah satu gampong wisata yang perlu dikunjungi," katanya.  

Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Langsa, Islamsyah MTA juga menyampaikan dukungannya dalam program pelaksanaan Gampong BERSINAR melalui berbagai cabang pelatihan tilawatil quran, syarhil quran anti narkoba dan life skill lainnya. 

"Untuk lembaga lainnya, selanjutnya akan kita ajak mendukung penuh dan bersinergi untuk tujuan mulia. Ini adalah pengabdian dan ibadah," Islamsyah MTA yang sering disapa Jhon Patykawa.[Sm] 
Share it:

varia

Post A Comment: