Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tampil di Panggung Acara Perpisahan Razuardi, Group Band 'Funky Way' Berhasil Hentakkan Pengunjung

Share it:
ACEH TAMIANG - Pelaksanaan acara pelantikan Basaruddin SH, sebagai 'Pejabat Tinggi Pratama Sektretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang', pada Jumat (28/12/2018) sore kemarin, menjadi hari terakhir masa tugas Ir. Razuardi MT, di Bumi Muda Sedia.

Upaya untuk memberikan penghargaan kepada Sekda Razuardi yang selama ini dikenal sebagai pejabat hobby melukis dan suka musik tersebut, para pelaku seni di Aceh Tamiang dan Kota Langsa menggelar acara perpisahan.

Acara yang bertemakan, "You're Never Walk Alone, We Always With You", dimeriahkan oleh sejumlah group band yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan juga Kota Langsa.

Penyelenggaraan acara perpisahan yang berbentuk hiburan itu bertempat di Cafe Jambo Balee 2, Karang Baru, Minggu (30/12/2018) malam.

Salah satu group band yang ikut memeriahkan acara penghargaan kepada sosok Sekda Razuardi yang sangat peduli terhadap perkembangan seni dan musik di Bumi Muda Sedia adalah group band yang para personilnya masih berusia remaja, bernama Funky Way, beraliran Funk Alternatif Rock. 


Saat tampil di panggung para personil Funky Way terlihat sangat energik dan kompak dalam memainkan alat-alat musik dan mampu menghentakkan panggung serta lihai meramaikan suasana di lokasi acara.

Bahkan, ketika sang vokalis, Bripka 'Ganteng' Jefri Hendrica melantunkan beberapa lagu, para hadirin terlihat ikut menghentak-hentakan kaki dan tangan mereka, juga turut bernyanyi bersama

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, group band 'Funky Way' didirikan pada tahun 2012 lalu. 

Adapun nama-nama para personil group band tersebut adalah sebagai berikut:

1. Bripka 'Ganteng' Jefri Hendrica (Vokal)
2. Teuku M. Bintara (Bass)
3. Teuku Nurli (Drum)
4. Firda Famo (Gitar)
5. Yan Kin (Saxophone)
6. Nazar (Rap Vocal)

Selesai manggung, vokalis group band 'Funky Way', yang juga seorang personil Polisi bertugas di Polres Aceh Tamiang, Bripka 'Ganteng' Jefri Hendrica, menjelaskan bahwa dasar semangat mereka mendirikan group band 'Funky Way' pada tahun 2012 lalu, tidak lain, sebagai wadah kreativitas bagi talenta-talenta muda berbakat di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya bagi yang memiliki minat besar terhadap seni musik

Kata Jefri, diharapkan semoga group band 'Funky Way' dapat menjadi wadah para pemusik untuk mengekspresikan diri. Pada hakikatnya, para remaja memiliki banyak sekali potensi, termasuk potensi di bidang seni, dan sejatinya harus dikembangkan ke arah positif. 

"Bila potensi para remaja sekarang ini tidak diarahkan ke hal-hal yang positif maka tidak mustahil akan berkembang liar dan akan mengakibatkan munculnya berperilaku nakal. Inilah salah satu sebab para pemuda terjerumus ke perilaku yang tidak baik, contohnya akan terjebak ke perilaku penyalahgunaan narkotika," demikian disampaikan Bripka 'Ganteng' Jefri Hendrica. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: