-->

Iklan

Usai Dikritik Harga Tiket Pesawat Turun, Termasuk Rute Banda Aceh-Jakarta

13 Januari, 2019, 18.32 WIB Last Updated 2019-01-13T11:32:25Z
JAKARTA - Asosiasi Maskapai Nasional Indonesia (Indonesian Air Carrier Asociation/INACA) mengklaim telah menurunkan tarif tiket sejumlah rute. Tarif tersebut turun karena adanya desakan dari masyarakat.

Ketua Umum INACA I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, terdapat enam rute penerbangan yang tarifnya mulai turun. Rata-rata tarif yang turun itu rute penerbangan kota-kota besar.

"Ini mulai dari Jumat tarifnya udah turun, misalnya, Jakarta-Denpasar pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Yogyakarta, dan Bandung-Denpasar," ujarnya dalam konferensi pers di Restoran Batik Kuring Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Pria yang akrab dipanggil Ari ini menuturkan, penurunan tarif tiket pesawat bervariasi di kisaran 20-60 persen. Menurut dia, penurunan tarif tiket pesawat ini terus akan berlangsung, bahkan dimulai hari ini.

"Jangankan seminggu, mungkin nanti sore udah ada yang turun. Jadi ada 6 rute jumat itu udah turun," tutur dia.

Sementara, Sekretaris Jenderal Inaca, Tengku Burhanuddin menambahkan, beberapa maskapai juga sudah mulai menurunkan tarif tiket per hari ini.

Misalnya, sambung dia, pada rute Banda Aceh-Jakarta pada Maskapai Garuda Indonesia yang tadinya dipatok Rp 3,2 juta menjadi Rp 1,6 juta.

"Mungkin Batik Air rute itu Rp 2,8 juta jadi Rp 1,5 juta.Mungkin juga Jakarta-Jayapura tadinya Rp 4 juta sekararang lebih kurang Rp 3 juta. Dan juga Batik air Jakarta-Bali Rp 2,9 menjadi Rp 1,9 juta. Jadi ini untuk kebutuhan masyarakat, masyarakat bisa kembali mendapatkan harga murah," pungkas dia.[Suara.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini