0 Dipimpin Tu Sop, Ribuan Warga Kutamakmur Larut dalam Zikir - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dipimpin Tu Sop, Ribuan Warga Kutamakmur Larut dalam Zikir

Share it:
ACEH UTARA - Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab, akrab disapa Tu Sop Jeunib, memimpin zikir akbar dan memberikan tausiah di Pertapaka Tanah Wakaf Masjid Gampong Krueng Manyang, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa malam (19/02/2019).

Berdasarkan siaran pers, Rabu (20/02/2019), tausiah dan zikir akbar yang dilaksanakan oleh Pengurus Tastafi Kecamatan Kutamakmur itu dihadiri ribuan jamaah yang larut dalam zikir,  yang berlangsung khidmat dan sukses.

Ketua Pengurus Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) Kecamatan Kutamakmur, Tgk Muslem, MA, mengatakan bahwa pengajian dan zikir akbar itu digelar Pengurus Tastafi Kecamatan setempat bekerjasama dengan RAPI Lokal Aceh Utara serta Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK).

Tgk. Muslem mengatakan sebelum zikir dimulai, Tu Sop terlebih dulu memberikan tausiah kepada para jemaah yang berhadir. Diantaranya yang disampaikan Tu Sop dalam kesempatan itu, adalah mengajak masyarakat untuk menggalakan pengajian seta tentang taubat nasuha dan persiapan bekal menuju akhirat, membuat suasana semakin hening dan khidmat.

"Ajal tidak mengenal usia, jenis kelamin, pangkat, jabatan dan lain-lain. Jika sudah tiba waktunya, setiap makhluk yang bernyawa akan mengalami mati. Untuk itu, persiapkan diri untuk bekal menuju alam akhirat. Segeralah melakukan Taubat Nasuha, yakni taubat yang sebenar-benarnya, memohon ampunan kepada Allah SWT," sebut Tusop Jeunieb.

Selain masyarakat dan Pengurus Tastafi Kecamatan Kutamakmur, hadir juga dalam kegiatan Pengurus Tastafi Kabupaten Aceh Utara, itu para 'alim ulama, Muspika Kutamakmur, Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Utara Arafat, Panglima Sagoe KPA Teungku Chiek di Buloh Saiful Bahri (Pon Yaya), Akmal Hanif selaku Ketua KSDA, PLT Ketua KOMPAK Ody Yunanda.[*/Red] 
Share it:

news

syiar

Post A Comment: