0 Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Litpers Bagi Jabatan Khusus ‌ - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Litpers Bagi Jabatan Khusus ‌

Share it:
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Penelitian Personil (Litpers) bagi yang menduduki jabatan strategis yang berlangsung di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Selasa (19/02/2019).

Kegaiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Enam (6) Bulan sekali bagi Personel yang menduduki jabatan Khusus saperti Personil Staf Intelijen, Juru Bayar, Provost, Ba Fourier, Tayangrad (Ajudan), Tamudi, Bintara Logistik, Caraka, Pjs Danramil/Danposramil serta Personil Intelijen Kodim 0107/Aceh Selatan. 

Komadan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Arm Tajudin mengatakan Personil yang Litpers itu adalah Prajurit kepercayaan pimpinan yang mendapatkan amanah tugas-tugas tertentu. 

Sebelumnya terlebih dahulu para Personil yang di Litpers mendapat pengarahan dari tim Korem 012/Teuku Umar yang di pimpin oleh Batilitpers Serka Yudha, masing-masing mereka mengisi ceklist yang telah disiapkan serta diwawancara secara perorangan. 

Kegiatan itu juga salah satu program di Bidang Intelijen guna mewujudkan personel yang amanah, bertanggung jawab terhadap aturan TNI dan pimpipinan dan Undang-Undang Dasar 1945, tujuan lainnya untuk mengetahui cara pandang seseorang Prajurit terhadap idiologi, politik dan budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan norma-norma Pancasila. 

"Bagi personil yang jabatan khusus memang diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini, karena mereka ini adalah prajurit yang dipercaya oleh pimpinan untuk menjalankan tugas-tugas khusus" ungkap Pasi Intel Pantauan dilapangan, Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan mengikuti kegiatan Litpers tersebut penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi.[irfan]
Share it:

tni

Post A Comment: