Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Aceh Selatan Gelar RPJMK Tahun 2019-2023

Share it:
ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) 2019-2023, di aula Bappeda setempat, Rabu (20/022019). 

Bupati Aceh Selatan Azwir, S.Sos, mengatakan melalui musyawarah perencanaan pembangunan daerah ini dapat diperoleh kesepakatan perencanaan program-program membangun yang sifatnya strategis. 

"Agar program yang diperencanakan dapat berdaya guna dan berhasil guna kesemuanya itu dapat terwujud dengan baik dengan koordinasi lintas sektor bukan hanya pada tahapan penyusunan rencana. Namun sampai pada pelaksaan rencana," katanya. 

Adapun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RJMK) 2019 hingga 2023 dengan tema yakni: 

1. Pemantapan infrastruktur yang mendukung peningkatan (Akselerasi) perekonomian kerakyatan. 

2. Memacu tumbuhnya agroindustri dan industri kreatif peningkatan daya saing SDM dan pembangunan. 

3. Mengembangkan industri pengolahan produk unggulan pertanian didukung oleh peningkatan kualitas daya saing SDM dan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi untuk percepatan peningkatan kesejahteraan ekonomi dan sosial yang berkualitas. 

4. Membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing untuk mengwujudkan kemandirian ekonomi yang inklusif. 

5. Membangun keadilan masyarakat secara sosial dan ekonomi dengan memanfaatkan kemantapan infrastruktur dan industri pengolahan. 

Hadir Wakil Bupati Aceh Tgk. Amran, Kejari Aceh Selatan Munif, SH, MH, Dandim Aceh Selatan, Kapolres Dedy Sadsono, ST, Kepala SKPK, LSM, serta undangan lainnya.[Delfi] 
Share it:

varia

Post A Comment: