-->




Dinsos Aceh: Sebanyak 40 Peserta Dilatih Pelayanan Psikososial

15 Maret, 2019, 12.41 WIB Last Updated 2019-03-15T05:41:22Z
BANDA ACEH - Dinas Sosial Aceh menggelar kegiatan Pelayanan Psikososial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Trauma Centre termasuk bagi korban bencana yang diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari perwakilan Dinas Sosial Kabupaten/Kota di Aceh serta perwakilan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dari seluruh Aceh, di salah satu hotel di Banda Aceh, Rabu malam (13/03/2019).
Kabid Lindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Aceh Yusri, S.Sos, dalam sambutannya menyebutkan dengan adanya acara tersebut, ia berharap kepada seluruh perserta yang mengikuti acara agar dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta dapat meningkatkan pemahaman, terutama bagi perserta yang hadir yang kemudian diaplikasikan kepada masyarakat.
Semetara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, AKs, MS.i, sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut mengharapkan agar para peserta, pelayanan psikososial untuk korban bencana perlu ada peningkatan yang memadai, mengingat, pasca bencana bukan hanya sekedar respon seperti bantuan logistik dan juga fisik yang dibutuhkan. Melainkan pelayanan psikososial untuk korban bencana adalah salah satu hal terpenting yang perlu diberikan kepada mereka.
Kemudian, Devi juga berharap kepada anggota TAGANA agar menjadi personil yang tangguh pasca mengikuti acara itu yang akan berlangsung dari Rabu 13 hingga Sabtu 16 Maret 2019. 
"Gunakan momentum kegiatan ini untuk menambahkan pengetahuan serta menjalin silaturrahmi dengan baik serta adanya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, khsusunya korban bencana," tutup Devi.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini