-->




Mantap! Gubernur Anies Mulai Kick Off Pembangunan Jakarta International Stadium

14 Maret, 2019, 23.42 WIB Last Updated 2019-03-14T16:42:52Z
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menindaklanjuti komitmen dalam mengembangkan kawasan olahraga terpadu berkelas dunia dengan melakukan kick off (tendangan perdana) pembangunan Jakarta International Stadium di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (14/3/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melakukan kick off sebagai penanda pembangunan stadion kebanggaan Ibu Kota. "Hari ini adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Hari ini Jakarta memulai babak baru di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali di Indonesia," kata Anies dalam sambutannya Kamis sore. 

Anies menuturkan, pembangunan stadion ini direncanakan rampung dalam kurun waktu 2,5 tahun."Insya Allah dalam waktu sekitar 2,5 tahun kita akan menyaksikan yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan di tempat ini. Kita harus bisa menunjukkan bahwa penggunanya pun memiliki adab internasional (dan) tata cara yang kelas dunia. Perjalanan menuju pembangunan ini panjang dan berliku, (untuk itu) saya apresiasi semua pihak yang telah terlibat di dalam proses pembangunan stadion ini," ujarnya. 
Sekadar informasi, kedudukan Jakarta International Stadium berada pada lokasi yang cukup strategis di wilayah Utara Jakarta yang dapat dicapai dengan menggunakan moda transportasi umum, seperti Commuterline, Transjakarta, LRT, MRT. 

Selain itu, lokasi stadion ini juga dilalui jalan tol inner dan outter ring road sehingga menambah nilai strategis kawasan. Dengan terbangunnya stadion ini, Pemprov DKI Jakarta akan memiliki 3 fasilitas olahraga berstandar internasional, yaitu Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equistrian Park, dan Jakarta Internatonal Stadium.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menjelaskan, proses persiapan dan pengembangan lahan proyek telah hampir tuntas. Pelaksanaan konstruksi secara fisik dilaksanakan dalam waktu tiga pekan setelah kick off. 

"Bangunan dan kawasan stadion dirancang untuk siap disertifikasi green building (greenship) dengan target grade platinum," ucapnya.[Sindonews] 
Komentar

Tampilkan

Terkini