Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dispora Aceh Latih 30 Instruktur Senam

Share it:
BANDA ACEH - Sebanyak 30 pelatih/instruktur cabang olahraga (Cabor) senam dari seluruh kabupaten/kota se Aceh, mengikuti pelatihan selama 3 (tiga) hari di Kota Banda Aceh.

Acara pelatihan yang berlangsung di Sei Hotel, Gampong Mulia, Banda Aceh, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh H. Darmansah, S.Pd, MM, Rabu (27/03/2019) malam.

Dalam sambutannya, Kadispora Aceh, H. Darmansah, S.Pd, MM, mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberi nilai tambah bagi para peserta, dimana dalam pergerakan olahraga senam, sebaiknya dilakukan upgrade ilmu, agar dapat memberikan pengetahuan tentang teknik, dan kemampuan melatih terbaru.

"Intinya, hasil dari pelatihan tersebut juga nantinya akan meningkatkan prestasi atlit senam Aceh, sehingga dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional," jelas Darmasyah.

Oleh karena itu, tambahnya lagi, upaya membangun karakter pelatih/instruktur terus ditingkatkan oleh Pemerintah Aceh, kepada seluruh cabor, termasuk senam.

"Apalagi cabor senam yang berpotensi meraih prestasi kedepan, sangat membutuhkan instruktur/pelatih yang benar-benar matang," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Acara, Drs Ridwan Ahmad, dalam laporannya mengatakan, pelatihan cabor senam diikuti oleh 30 peserta dari perwakilan kabupaten/kota, dan berlangsung selama 3 (tiga) hari, semenjak tanggal 27 s.d 29 Maret, di Sei Hotel Banda Aceh.

Ridwan turut menyampaikan, selain pemateri lokal, para peserta juga langsung dipandu oleh pelatih/instruktur nasional.

Ia mengharapkan para peserta harus disiplin dan mendengar arahan intruktur saat kegiatan pelatihan, sehingga apa yang disampaikan benar-benar dapat dicerna dan diaplikasikan di daerah masing-masing.

"Semoga hasil dari pelatihan ini akan dapat melahirkan para atlit senam Aceh yang potensial," sebutnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: