Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

HMI Tapaktuan Kutuk Keras Aksi Keji Pembantaian Kaum Muslim di Selandia Baru 

Share it:
ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan mengutuk keras aksi keji pembantaian sejumlah kaum muslim, di Masjid Al-Noor di pusat Kota Cristcrhucrch, New Zealand (Selandia Baru), Jum’at 15 Maret 2019. 

Sekretaris HMI Cabang Tapaktuan, Irwandi Kamaruzzaman, kepada Lintas Atjeh.com, Sabtu (16/03/2019) mengatakan aksi keji itu sangat melukai perasaan umat islam di dunia. 

"Kami mengutuk keras tindakan yang dilakukan terhadap kaum muslim yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jum'at di masjid," ujarnya. 

Ditambahkanya, penembakan di masjid Al-Noor di kota Christchurch, (Selandia Baru) oleh pria bernama Brenton Tarrant mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk dari Himpunan mahasiswa Islam. 

HMI menyayangkan aksi keji yang dilakukan terhadap umat muslim di Selandia Baru yang juga diklaim sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Dan juga meminta pemerintah setempat usut tuntas siapa dalang utama dari aksi keji yang dilakukan Brenton Tarrant tersebut. 

"Kami harap pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap pelaku aksi keji itu. Kami kader HMI juga mengirimkan belasungkawa kepada korban penembakan yang terjadi di Masjid Al-Noor Selandia Baru," pungkasnya.[Delfi] 
Share it:

news

Post A Comment: