-->








Kapolres Raja Ampat Ajak Warga Kampung Kalwal Wujudkan Pemilu Aman

18 Maret, 2019, 07.19 WIB Last Updated 2019-03-18T00:19:43Z
RAJA AMPAT - Kapolres Raja Ampat masih melangsungkan Safari Kamtibmas Turun Kampung (Turkam). Adapun kegiatan Turkam ini dilakukan di Distrik Salawati Barat Kampung Kalwal, Sabtu pagi (16/03/2019).

Dalam kunjungannya, Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning W, SIK, mengucapkan syukur kepada Tuhan YME dan berterimakasih kepada warga masyarakat yang telah menjaga kambtibnas di Kampung Kalwal yang tidak ada tindak pidana.

"Jaga selalu keamanan dan persaudaraan yang terjalin di Kampung Kalwal," ujar Kapolres.

Seperti biasa Kapolres mengingatkan pada tanggal 17 April nanti jangan golput dan gunakan hak saudara dengan baik dan ikuti kata hati.

"Jangan takut ada yang intimidasi dan pilihan boleh beda namun kekeluargaan tetap harus terjaga. Mari wujudkan Pemilu nanti yang aman, damai dan sejahtera," pinta kapolres.

Untuk pembahasan tentang batas, lanjut kapolres, serahkan dengan pemerintah yang sudah menindaklanjuti. Sorong maupun Raja Ampat masih Papua Barat dan masih Indonesia.

"Apapun keputusannya yang diambil oleh pemerintah hendaknya kita ikuti, karena tujuannya baik," jelas kapolres.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, mengatakan Pemkab Raja Ampat sekarang ini sedang mengadakan pembahasan tentang permasalahan pendidikan di Kampung Solol dan fasilitas kesehatan disini.

Disamping itu, masih kata bupati, program pemerintah akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Raja Ampat.

"Kami meminta petugas pendidikan dan petugas kesehatan dari Kampung Salwal agar memiliki rasa cinta terhadap kampungnya sendiri," kata bupati.

Bupati mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak, agar mendaftarkannya untuk menjadi TNI-Polri mengingat sudah dibukanya pendaftaran tersebut.

"Pak Kapolres dan Dandim, menyampaikan sudah ada pendaftaran Polri dan TNI dimohon untuk anak dari Kampung Kalwal yang ingin menjadi anggota Polri dan Prajurit TNI silahkan untuk mendaftar," imbau bupati.

Bupati menekankan, pada Pemilu mendatang masyarakat harus berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya, karena suara masyarakat dapat menentukan pemimpin di masa yang akan datang.

"Pemilu nanti jangan menjadi golput dan gunakan hak suara anda sebaik mungkin," pungkasnya.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini