0 Akibat Dua Truk Tangki Tabrakan di Aceh Tamiang, Sejumlah Pengendara Motor Terjatuh Saat Melintas - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Akibat Dua Truk Tangki Tabrakan di Aceh Tamiang, Sejumlah Pengendara Motor Terjatuh Saat Melintas

Share it:
ACEH TAMIANG - Dua unit truk tangki pengangkut crude palm oil (CPO), Kamis (18/04/2019) mengalami kecelakaan lalu-lintas di jalan lintas Banda Aceh - Medan, tepatnya di kawasan Dusun Atas, Desa Bukit Panjang II, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Pantauan langsung LintasAtjeh.com di lokasi kejadian, akibat dari kecelakaan tersebut, satu unit truk tangki bermuatan CPO (minyak mentah) bernomor polisi BK 9350 BJ, terjungkal ke areal kebun sawit yang berada di pinggir jalan dengan posisi roda ban terjungkal di atas.

Tampak satu truk tangki lainnya, yakni bernopol BK 8457 MA telah terparkir di bahu jalan dan terlihat kabin bagian depan truk mengalami rusak parah dan juga tangki bocor sehingga mengakibatkan CPO (minyak mentah) yang berada di dalam tangki tumpah ke badan jalan, lalu beberapa waktu kemudian ditampung ke dalam drum.

Akibat tumpahan CPO, sebagian badan jalan terlihat licin dan pada saat itu sejumlah pengendara sepeda motor yang sedang melintas tergelincir dan jatuh. Arus lalu-lintas juga sempat macet beberapa saat. 

Namun situasi macet tidak berlangsung, dan badan jalan yang licin akibat tumpahan CPO segera dilakukan penimbunan dengan menggunakan material pasir sehingga tidak lagi rawan kecelakaan bagi para pengendara roda dua. 

Kapolres Kota Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, saat dikonfirmasi mengatakan, laka lantas tersebut terjadi bermula saat truck tangki pengangkut CPO nomor polisi BK 8457 MA sedang melaju dari arah Langsa menuju arah Medan dengan kecepatan sedang.

Lanjut Kasat Lantas, setibanya di lokasi kejadian, dari arah bersamaan ada satu unit truck tangki pengangkut CPO lainnya yang bernomor polisi BK 9350 BJ sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri.

Ianya juga menjelaskan bahwa diduga saat itu pengemudi truck tangki nopol BK 8457 MA sedang dalam kondisi mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang mobil tangki BK 9357 BJ, yang sedang berhenti. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari kami, truk tangki pengangkut CPO BK 8457 MA dikemudikan oleh Qhairan (28), warga Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.Sedangkan truk tangki BK 9350 BJ dikemudikan oleh Dedi Irawan Tarigan (35) warga Desa Silau Bayu Huta I, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara." tutup Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan. 

Pantauan LintasAtjeh.com, sampai pukul 23.00 WIB tadi, kedua truk tangki naas itu belum dievakuasi dari lokasi kejadian. [ZF/SM]
Share it:

news

Post A Comment: