-->




Dyah Erti: Pemberian Gadget Pada Anak harus Selektif  

14 April, 2019, 21.09 WIB Last Updated 2019-04-14T14:09:05Z
BANDA ACEH - Di era globalisasi ini, teknologi kian tumbuh begitu pesat. Seperti smartphone, ia tidak hanya diakses oleh kalangan dewasa saja, namun juga oleh anak-anak di bawah umur. Pengaruh dari teknologipun tidak hanya bersifat positif, bahkan juga dilanda sisi negatifnya. Oleh sebab itu, orang tua harus lebih selektif dalam memberikan akses teknologi smartphone kepada anak-anaknya.   

Hal tersebut disampaikan oleh Dyah Erti Idawati selaku Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh yang juga Wakil Ketua TP PKK Aceh pada acara tasyakkur dan wisuda murid MIN 6 Model, di Banda Aceh, Sabtu (13/04/2019).   

“Terutama ini kita hidup di era globalisasi, dimana teknologi menjadi tolak ukur yang pertama. Kondisi teknologi ini sangat harus kita waspadai. Saya mengingatkan bahaya gadget (HP), dimana disitu menyusup pornografi. Sehingga merusak akhlak anak kita,” ujar Dyah.   

Kendati demikian, Dyah mengajak para orang tua untuk bersyukur karena telah menyekolahkan anaknya di MIN Model tersebut. Sebab, anak-anak disekkolah tersebut telah ditabalkan didikan dasar tentang Islam sesuai dengan kandungan Al-Quran.   

“Usai wisuda ini, tingkatkan terus semangat membaca Al-Quran dan tegakkan shalat lima waktu. Dengan begitu, maka spirit Al-Quran akan menyatu di dalam diri anak-anak kami sekalian,” imbau Dyah kepada anak-anak MIN tersebut.   

Dyah berharap, anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan menengah pertama itu, dapat menjadi pilar utama dalam memperkuat Syariat Islam di bumi Serambi Mekkah.   

Sementara itu, Komite Sekolah MIN Model Banda Aceh, Mukhlis, mengatakan dari 246 murid yang diwisudakan, hanya 98 murid lagi yang belum menetapkan pendidikan lanjtan di level sekolah menengah pertama.   

Selain itu, kata Mukhlis, pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada murid berprestasi baik pada ajang  daerah maupun nasional. Menurutnya, dalam kurun waktu  setahun terakhir banyak anak MIN Model yang meraih juara diberbagai event. Baik event yang diselenggarakan oleh Universitas maupun tempatlainnya.   

"Kami mengajak semua pihak terutama wali murid  untuk mempersiapkan anak-anaknya menyambut masa depan. Kepada seluruh murid, ia berpesan untuk tetap semangat menghadapi ujian nasional dalam waktu dekat ini," pungkasnya.[Humas Aceh]  
Komentar

Tampilkan

Terkini