Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

IAI dan PAFI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 17

Share it:
ACEH TAMIANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Aceh Tamiang, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) kabupaten setempat gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum.

Bakti sosial ini berlangsung selama 2 (dua) hari, di lokasi Pameran Expo Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang 2019, Kecamatan Karang Baru, yakni mulai tanggal 10 s.d 11 April 2019.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Aceh Tamiang, Puput Mayasari, S.Si., Apt mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan keberadaan organisasi IAI dan PAFI, disamping juga sebagai tenaga ahli yang berkompeten dalam memberikan penjelasan dan informasi tentang obat. 

"Apoteker pada prinsipnya adalah mitra kerja dokter, dimana berperan dalam menjelaskan tentang obat baik itu indikasi, dosis, petunjuk cara pakai, efek samping dan hal-hal lainnya", ungkap Ketua IAI periode 2018-2022 ini.

Pada kesempatan yg sama, Ketua PAFI, TM.Haris.Nata, S.Farm., yg juga sebagai ketua pelaksana kegiatan ini mngungkapkan tujuan dilakukan kegiatan adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, juga rutin untuk memeriksakan kesehatan setiap bulannya di layanan kesehatan (Puskesmas atau RS).

"Ke depan, profesi IAI dan PAFI berkomitmen untuk memajukan dunia farmasi," pungkasnya.[Sm/Zf] 
Share it:

varia

Post A Comment: