-->








Puluhan Anak Yatim PB Blang Pase Doakan Ilham Pangestu Jadi Anggota DPR RI

11 April, 2019, 19.37 WIB Last Updated 2019-04-11T12:38:19Z
LANGSA - Sebanyak 80 anak yatim yang berada di Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, memanjatkan doa untuk Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa Ilham Pangestu agar terpilih sebagai anggota DPR-RI pada Pemilihan Legeslatif 2019, Rabu (10/04/19). 

Pantauan LintasAtjeh.com, sebahagian anak-anak yatim berlinangan air mata saat memanjatkan do'a yang dipimpin oleh Tgk. Aswadi, tokoh masyarakat Gampong Paya Blang Pase.

Suasana itu pun membuat ratusan warga Paya Bujok Blang Pase lainnya yang turut hadir di acara silahturrahmi tersebut larut dalam suasana haru, bahkan terlihat sebahagian warga lainnya ada yang meneteskan air mata.

Iringan selawat nabi menghantar acara penyerahan santunan kepada 80 anak yatim yang diberikan oleh Ilham Pangestu disela kegiatan temu ramah bersama politisi muda Aceh dari partai politik berlambang pohon beringin tersebut. 

Didampingi Ir. HT. Hidayat, Caleg DPRK Dapil I Kecamatan Langsa Kota, sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat, kedatangan Ilham Pangestu ke Gampong PB Blang Pase disambut hangat penuh kekeluargaan oleh warga gampong setempat

Dalam sambutannya  tokoh pemuka adat Gampong PB Blang Pase Tgk. Sulaiman KA mengatakan, masyarakat setempat merasa bangga ketika mengetahui salah satu putra terbaik Kota Langsa kelahiran gampong tersebut maju sebagai Caleg DPR-RI pada Pemilihan Legeslatif tahun 2019.

"Sebagai orang tua dan warga gampong, kami merasa bangga terhadap Ilham Pangestu, putra kelahiran Gampong PB. Blang Pase yang maju sebagai Caleg DPR-RI. Warga disini mendukung penuh perjuangan Ilham Pangestu," ujarnya.

Selain lahir di Gampong PB Blang Pase, sambutannya, dari kecil hingga masa remaja Ilham Pangestu bergaul dan dekat dengan masyarakat di gampong ini.

"Jangan biarkan saudara kita Ilham Pangestu berjuang sendiri, masyarakat Kota Langsa dan khususnya warga PB Blang Pase mesti bersatu saling bahu membahu, singkirkan segala perbedaan dan turut berjuang bersama untuk memenangkan putra terbaik daerahnya ke DPR-RI pada Pileg 2019," kata Sulaiman yang disambut spontan teriakan ratusan masa "Hidup Ilham Pangestu, Ilham adalah kami".

Tgk. Sulaiman berharap kepada Ilham Pangestu jika nanti terpilih sebagai anggota DPR-RI, dapat membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa melalui berbagai program kerjanya yang berpihak kepada rakyat.   

"Kami yakin dan percaya Ilham Pangestu amanah, memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa," kata Tgk. Sulaiman. 

Sementara itu,Ilham Pangestu, Caleg DPR-RI nomor urut 01 Dapil 2 Aceh dari Partai Golkar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan warga Gampong PB Blang Pase kepada dirinya yang maju sebagai calon anggota DPR-RI.

"Doa dan dukungan dari ppmasyarakat Gampong PB Blang Pase menjadi sebuah energi positif bagi saya pribadi dan tim pemenangan Ilham Pangestu untuk berjuang bersama masyarakat demi mewujudkan sebuah perubahan yang lebih baik, sejahtera dan bermartabat bagi rakyat Provinsi Aceh, khususnya Kota Langsa," ungkapnya.  

Lanjut Ilham, jika Allah SWT berkehendak dan dirinya terpilih sebagai anggota DPR-RI, ia akan memperjuangkan terutana hak-hak dan masa depan para anak yatim di Provinsi Aceh dan khususnya Kota Langsa, kaum dhuafa seperti peningkatan kesejahteraan hidup, penyaluran bea siswa dan lainnya. 

Selain itu, pembangunan sektor Industri di Aceh juga menjadi prioritas, karena bila hal itu terealisasi menurutnya akan bardampak terhadap penyerapan ribuan tenaga kerja terutama bagi generasi muda Aceh. 

Demikian pula terhadap peningkatan kesejahteraan hidup petani, nelayan serta para UKM di Aceh, program bantuan modal usaha bagi masyarakat pedagang ekonomi kecil akan menjadi prioritasnya, disamping berbagai program pro rakyat lainnya. 

"Insya Allah, jika kita sudah bersatu dan berjuang bersama demi mewujudkan program mulia ini, maka tidak  ada yang tidak mungkin," tegas Ilham Pangestu.[Mahfud] 
Komentar

Tampilkan

Terkini