Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jembatan Penghubung Kecamatan Bakongan dan Kota Bahagia Berlubang

Share it:
ACEH SELATAN - Jembatan Desa Ujung Padang yang menghubungkan Kecamatan Bakongan dan Kota Bahagia di bagian kanan kiri jembatan berlobang. Selain itu jalan di desa tersebut juga sudah mulai dikikis air.

"Jembatan panjang 3 meter itu sudah lama rusaknya, sekarang lubang di kanan kiri jembatan ditutupi dengan potongan pohon kelapa," Ketua Peut Desa Ujung Padang, Abdul Aziz, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (07/04/2019) di Bakongan.

Akibatnya, lebar jembatan yang dapat dilalui kendaraan sekarang menyempit. Apalagi di malam hari jika lengah warga bisa terperosok di lubang tersebut. Ditambah dengan kondisi tak ada penerang lampu.

"Bukan hanya jembatan, jalan dari Simpang Raja, Bakongan hingga memasuki Desa Ujung Padang terlihat berlubang di beberapa titik. Bahkan sekarang ada yang mulai dikikis air kerana tanggul sudah jebol di hantam banjir," tuturnya.

Oleh karena itu, Abdul Azis, meminta, pemerintah Aceh Selatan dan dinas terkait memperhatikan jembatan tersebut agar di anggaran tahun 2019 bisa diperbaiki.

"Kami minta jembatan dan jalan itu bisa diperbaiki tahun 2019 ini. Untuk mempermudah lalu lintas masyarkat Ujung Padang, Bakongan dan Kota Bahagia," pintanya.

Sementara itu, Camat Bakongan, Isa Ansari, saat di dikonfirmasi Waspadaaceh.com menjelaskan perbaikan jembatan dan jalan pihaknya sudah disampaikan di Musrembang serta dengan usulan 2 kecamatan Bakongan dan Kota Bahagia.

"Perlu penanganan serius dan sistimatis, karena bertambah parah saat banjir terakhir beberapa waktu lalu, Dikhawatirkan akan terganggu lalu lintas barang dan jasa warga Kota Bahagia dan Bakongan juga sebaliknya," pungkasnya.[Red]
Share it:

news

Post A Comment: