Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kapolres Abdya: Sinergitas Semua Pihak Kunci Suksesnya Pemilu 

Share it:
ABDYA - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), Moh Basori Sik mengatakan, sinergitas semua pihak baik langsung maupun tidak langsung menjadi kunci sukses nya Pemilu yang akan digelar sepekan ke depan. 

Hal itu disampaikan Kapolres Moh Basori Sik dalam arahannya saat membuka kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2019 di Lapangan Bola Kaki Gampong Mata Ke, Kecamatan Blangpidie, Kamis (11/04/2019). 

Ia melanjutkan, kegiatan simulasi yang digelar KIP Abdya merupakan sebuah program yang tidak boleh ditambah dan dikurangi untuk itu semua yang terlibat sebagai penyelenggara dan pengawasan harus betul-betul memahami tentang hal yang berkaitan dengan Pemilu. 

"Walaupun sedikit kegiatan yang digelar disatu tempat namun hasil yang diharapkan harus optimal, pihak penyelenggara pada tingkat Gampong mengerti betul apa tugas pokoknya," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan, jika semua pihak bekerja sesuai tugasnya masing-masing tidak ada pekerjaan yang sudah semua akan dimudahkan urusannya, jadi saya ingat kepada masyarakat semua bahwa pemilu merupakan pesta rakyat yang tidak perlu ditakutkan. 

"Saya mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya selaku warga negara Republik Indonesia yang patuh menggunakan hak pada pemilu tahun ini," sebutnya. 

Lebih lanjut sambung nya lagi, kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar pihak penyelenggara pemilu patut kita apresiasi karena kegiatan ini merupakan sebuah usaha untuk mencapai prosesi bna pemilu yang baik dan benar. 

"Besar harapan kita semua masyarakat menggunakan hak pilih dengan tertib sesuai aturan yang ada," ucapnya singkat. 

Pantauan LintasAtjeh.com, hadir pada acara simulasi hadir Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres AKBP Moh Basori Sik, Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, Kajari Abdur Kadir, Kepala Dinas Badan dan Kantor, Pimpinan Partai Politik, Ketua PPK, PPS se- Kabupaten Abdya serta 293 masyarakat yang ikut melakukan simulasi pencoblosan di Gampong setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: