0 Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, RRI Bersama Pemko Langsa Akan Gelar Dzikir Akbar - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, RRI Bersama Pemko Langsa Akan Gelar Dzikir Akbar

Share it:
LANGSA - Rumah Relawan Indonesia (RRI) bersama Pemerintah Kota Langsa akan menggelar "Tausyiah dan Dzikir Akbar" dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Sabtu (27/04/2019) sekira pukul 20.30 WIB besok. 

Ilham Ridwan, Pimpinan Pusat RRI melalui pesan Whatsapp nya, Rabu (25/04/2019) menyampaikan, sebagai pemberi tausiah dalam kegiatan tersebut akan disampaikan oleh Tgk. Ali Fikri Salman Saf yang merupakan Pimpinan Alkah Dzikir Sufi Muda (AZIS) dari Dayah Sufi Muda Nagan Raya. 

"Ramadhan adalah bulan yang paling spesial diantara bulan lainnya. Dibulan ini seluruh rahmat dari sisi-Nya tercurahkan untuk seluruh alam semesta tanpa terkecuali," ujar Ridwan yang juga merupakan ketua panitia kegiatan tersebut. 

"Dibulan ini pula khususnya ummat islam akan merasakan suka cita yang mendalam, karena kita bisa merasakan kenikmatan ibadah yang mendalam dan menjadi salah satu pintu pengampunan dosa," imbuhnya.

Lanjutnya, bulan Ramadhan adalah bulan dimana kita sebagai seorang muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya itu, pada bulan yang penuh rahmat ini seluruh amalan yang kita kerjakan akan berlipat ganda terutama amalan baik.

"Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dibutuhkan persiapan yang menelusuri, baik dari sisi jasmani maupun rohani. Salah satunya adalah melatih diri untuk memperbanyak berzikir kepada Allah SWT," terangnya.

Ridwan juga mengharapkan, tausyiah dan dzikir akbar seperti ini semoga semakin mempertegas dan memperkuat syiar islam di Bumi Serambi Mekkah Aceh khususnya Kota Langsa. 

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini untuk melatih dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar mampu menjalankan ibadah yang khusyuk dibulan suci ramadhan nantinya.

“Acara ini terbuka untuk masyarakat Aceh secara umum khususnya masyarakat Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang," ungkap Ridwan.

"Selain tausyiah dan dzikir, kegiatan ini juga akan mengadakan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada anak yatim piatu, janda, kaum dhuafa dan lansia yang masih berada dalam keadaan pra-sejahtera dalam bentuk program bantuan seperangkat alat ibadah," katanya. 

"Hal itu diberikan guna mensupport mereka agar bisa merasakan nikmatnya beribadah di bulan suci ramadhan dengan perlengkapan ibadah terbaik. Karena itu kita harapkan agar seluruh elemen dan unsur masyarakat yang ada di Aceh khususnya Kota Langsa dapat mengikuti kegiatan ini,” demikian diterangkan oleh Ilham Ridwan.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: