0 Muspika Jeumpa Sepakat Kontrol Petani Musim Tanam Gadu 2019 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Muspika Jeumpa Sepakat Kontrol Petani Musim Tanam Gadu 2019

Share it:
ABDYA - Muspika Kecamatan Jeumpa sepakat mengawasi dan mengontrol petani pada musim tanam gadu 2019 untuk percepatan pengolahan tanah dan juga kegiatan petani lainnya.

Hal itu disampiakan Camat Jeumpa H.T Nasrul, SKM, saat membuka rapat turun ke sawah di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (20/06/2019).

Menurutnya, keinginan Pemerintah Abdya untuk mewujudkan tiga kali tanam dalam setahun mengharuskan semua kita untuk saling berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu dalam menyukseskan program Pemerintah pada sektor pertanian.

"Laporkan apapun yang berkepentingan dengan suksesnya program serentak tanam Musim Tanam Gadu 2019," singkatnya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Muspika Kecamatan Jeumpa, Penyuluh Distanpan, Ketua Upja, dari Dinas Pekerjaan Umum dalam hal ini Kabid Pengairan, Koordinator Penyuluhan Kecamatan Jeumpa, Mentri Tani, penyuluh lapangan, Para Keuchik Gampong, Ketua Kelompok Tani serta Kujruen Blang. 

Dalam kesempatan itu, berbagai keluhan disampaikan oleh para Keuchik Gampong dan Ketua Kelompok Tani terkait kebutuhan infrastruktur jaringan irigasi sayap kanan yang diwacanakan Pemerintah beberapa waktu lalu belum ada tanda-tanda direalisasi. 

"Kami sangat membutuhkan jaringan irigasi sayap kanan karena tidak semuanya Gampong di Kecamatan Jeumpa memiliki cukup air untuk mensukseskan program serentak tanam," ungkap Taufik AB salah seorang Keuchik di Kecamatan setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: