0 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Tempati Gedung Baru - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Tempati Gedung Baru

Share it:
ABDYA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya kini telah menempati Gedung Baru yang berlokasi di Gampong Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat. Selasa (16/07/2019). 

Kadisdikbud Abdya, Jauhari Spd Kepada LintasAtjeh.com, menyebutkan, pemindahan kantor Dinas Pendidikan sebagai bentuk penyelamatan aset pemerintah agar tidak rusak. 

"Sayang kalau ada fasilitas kemudian tidak kita mamfaatkan,karena faktor itulah kita pindah kemari," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Gedung yang saat ini digunakan pihaknya merupakan bangunan yang telah dibangun oleh pemerintah abdya yang sebelumnya direncanakan untuk pendopo bupati.

"Gedung ini dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tentu sayang jika tidak dimamfaatkan," ujarnya.

Apalagi tambahnya, untuk saat ini, sebagian fasilias yang ada didalamnya gedung tersebut sudah mulai rusak terutama dibagian atap.

"Telah kita periksa ke semua sudut ruangan ada bebera yang telah rusak, seperti bola lampu, atap bocor dan plapon sudah rusak karena tertimpa angin hujan," terang Jauhari.

Jauhari mengaku, agak sedikit pesimis dengan kondisi beberapa ruangan yang ada dalam gedung karena dikhawatirkan jika hujan turun akan mengganggu aktivitas. 

"Yang kita kawatirkan kalau hujan turun, akan merendam ruangan, cuma itu saja yang lain Insya Allah sudah kita bereskan, seperti pembersihan, Listrik dan air sudah tidak ada kendala lagi," katanya. 

Pemamfaat gedung tersebut akan digunakan selam 5 tahun sesuai dengan surat perjanjian pinjam pakai gedung dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya. 

"Dalam perjanjian 5 tahun, tapi kalau misalnya nanti ditambah lagi masa pakainya boleh boleh saja tetapi untuk sementara waktu perjanjianya 5 tahun dulu," tutur Jauhari. 

Jauhari berharap, agar pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap gedung yang saat ini ditempatinya. karena sebutnya, sejak ditempati oleh dinas pendidikan, semua kebutuhan dan biaya perawatan menjadi tanggung jawab Dinas. 

"Harapan kita agar gedung ini bisa kita mamfaatkan secara maksimal sehingga tidak adalagi yang bocor, tentu semua itu butuh perhatian dari pemerintah," imbuhnya. 

Diketahui, sebelumnya Disdikbud Abdya berkantor di komplek Perkantoran Pemkab Abdya jalan bukit hijau Gampong Keude Paya, Blangpidie kemudian pindah ke Gampong Lhung Tarok kecamatan blangpidie tepatnya gedung yang dulu direncanakan menjadi pendopo bupati Abdya.

Sementara itu ditempat yang sama, Keuchik Lhung Tarok, Zainal Arifin sangat menyambut baik atas pemamfaatan gedung yang selama ini terbengkalai, 

"Alhmdulillah kita sangat menyambut baik jika gedung ini difungsikan," tuturnya. 

Karena sebut Zainal Arifin, selama ini gedung tersebut sudah dijadikan tempat maksiat oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab. 

"Selama ini orang luar pergi ke gedung ini untuk berbuat maksiat, sehingga dengan difungsikan tidak adalagi kegiatan yang tidak kita inginkan," demikian sebut Zainal Arifin.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: