-->








Kabar Gembira, Kepengurusan DPC PPWI Lhokseumawe Terbentuk

14 Juli, 2019, 20.43 WIB Last Updated 2019-07-14T13:44:47Z
LHOKSEUMAWE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Lhokseumawe terbentuk dalam rapat pembentukan di D'Crown Coffee, Minggu (14/07/2019).

Sejumlah wartawan lintas media di Kota Lhokseumawe menghadiri dalam rapat pembentukan pengurus tersebut. Desriadi Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PPWI Kota Lhokseumawe. 

Dalam struktur kepengurusan, juga diisi sejumlah nama yang aktif di berbagai organisasi diantaranya, Wakil Ketua PPWI Umar Efendi, Sekretaris Hasanuddin, Bendahara Zulkifli. 

Kemudian Ketua Bidang Humas dan Publikasi Ramadhan Zaina, Ketua Bidang Diklat dan Litbang Zaman Huri, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Agussalim, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Ibnu Hajar serta Ketua Bidang Data dan Informasi.

Ketua Harian PPWI Aceh Utara Rajali, yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) merupakan organisasi wadah untuk pengembangan kemampuan dan ketrampilan jurnalistik warga, pembangunan dan pengembangan media massa yang berpegang pada prinsip demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. 

"Setiap anggota PPWI, harus berdedikasi pada tujuan pengembangan kultur publikasi jurnalisme warga yang berbudaya, beradab dan beretika," tegasnya.

Sehingga, kata dia, diharapkan kepengurusan PPWI Kota Lhokseumawe yang telah terbentuk mampu menjalankan roda organisasi dengan baik dan melaksanakan tugas secara profesional sesuai kode etik jurnalis.

"Kemudian menghasilkan berbagai hasil karya jurnalistik dengan memanfaatkan daya-kreativitas dan produktifitas yang mencerdaskan bangsa melalui karya tulis dalam rangka menyebarluaskan setiap informasi berguna bagi masyarakat luas," urai Rajali.

Acara rapat diakhiri dengan foto bersama dan sesuai dengan agenda, pengurus yang sudah terbentuk direncanakan akan dilantik oleh Ketua Umum PPWI Pusat Wilson Lalengke dari Jakarta.
Sementara Ketua Umum Wilson Lalengke dan Sekjen PPWI Pusat Facrul Razi menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan DPC PPWI Lhokseumawe hari ini.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini