Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kopda Heru Susanto Perkenalkan Budaya Pencak Silat 

Share it:
ACEH SELATAN - Kopda Heru Susanto Babinsa Koramil 06/Kluet Utara mengenalkan Budaya sekaligus buka acara pelatihan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Cabang Aceh Selatan Pusat Madiun, di Poltekkes Kabupaten Aceh Selatan, Senin (29/07/2019). 

Kopda Heru Susanto disamping tugas pokok sebagai Babinsa Koramil 06/Kluet Utara menyempatkan waktu untuk mengenalkan budaya, melatih dan mensosialisasikan pencak silat kepada masyarakat yang khususnya kepada muda-mudi di Kabupaten Aceh Selatan. 

Menurut Kopda Heru, dengan adanya mensosialisasikan dan pelatihan Pencak Silat ini, diharapkan masyarakat Aceh Selatan yang khususnya muda-mudi yang akan menjadi penerus bangsa dapat menumbuhkan kecintaan terhadap budaya, meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. 

"Keberadaan TNI di tengah masyarakat harus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada lingkungan masyarakat dan sekitarnya" ujar Kopda Heru. 

Lebih lanjut dia menjelaskan pencak silat adalah suati seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia. Di tingkat Nasional olah raga pencak silat menjadi salah satu alat pemersatu nusantara dan mengharumkan bangsa. 

Sementara, Kevin (22) salah satu peserta sangat antusias dan orang tua saya juga sangat mendukung dengan adanya pelatihan bela diri yang telah merubah sikap dan perilaku. 

"Ada perubahan baik dari segi kedisiplinan maupun perubahan positif dalam diri saya sendiri," terangnya.[*/Ifan]  
Share it:

varia

Post A Comment: