-->








Pemkab Abdya Tidak Anggarkan Beasiswa Dalam APBK Perubahan  

31 Juli, 2019, 21.51 WIB Last Updated 2019-07-31T14:51:22Z
IST
ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tidak menganggarkan anggaran beasiswa bagi mahasiswa Kabupaten setempat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Perubahan tahun anggaran 2019.

Hal tersebut dikatakan Sekda Abdya Drs Thamrin kepada awak media melalui sambungan telepon seluler, Rabu (21/07/1019) di Blangpidie, menurutnya, anggaran untuk beasiswa tidak dianggarkan pada APBK-P tahun 2019 dan itu baru saja disepakati oleh pihak Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) dengan Pemerintah Kabupaten setempat. 

Sekda melanjutkan, anggaran untuk beasiswa tidak dialokasikan pada APBK perubahan disebabkan tidak bisa dibayarkan dikarenakan pihak penerima belum ada. 

"Benar beasiswa tidak kita anggarkan dalam APBK-P, sebab meskipun di anggarkan, beasiswa tersebut juga tidak bisa dibayar," ungkap Thamrin. 

Sekda juga menjelaskan, jika beasiswa tersebut dianggarkan, otomatis harus ada penerima beasiswa. Sedangkan sekarang, kata Thamrin, belum ada penerima jika beasiswa itu diplot dalam APBK-P. 

"Beasiswa itu harus ada penerima, baru bisa kita anggarkan, jadi sia-sia saja kalau beasiswa tersebut kita anggarkan. Tapi untuk APBK murni 2020 sudah ada arahan dari pak bupati, Insya Allah akan dianggarkan," ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Abdya dalam APBK murni tahun anggaran 2019 juga tidak menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa Abdya yang kuliah ditanah air. Namun, pemerintah setempat hanya memplotkan anggaran beasiswa untuk dua orang mahasiswa S1 dan satu orang mahasiswa S2 yang sekarang menimba ilmu di Al-Azhar, Mesir.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini