Iklan

Tergabung dalam Kloter 5, Wabup Lepas Keberangkatan 81 Jamaah Calon Haji 

25 Juli, 2019, 14.05 WIB Last Updated 2019-07-25T07:09:16Z
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT melepas keberangkatan 81 Jamaah Calon Haji (JCH) yang hendak ke tanah suci. Acara tersebut digelar di Lobi Kantor Bupati setempat, Kamis (25/07/2019). 

Sebelum keberangkatan, Wabup bersama tokoh agama, tokoh adat juga melakukan tepung tawar (Peusijuk) terhadap para CJH yang langsung diberangkatkan menuju asrama haji embarkasi Banda Aceh. 

"Jaga kekompakan, kesehatan karena disana membutuhkan banyak energi agar bisa menjalankan ibadah haji sebaik mungkin," ingat Wabup dalam sambutan singkatnya. 

CJH Abdya tahun 2019 yang berjumlah 81 orang terdiri dari jamaah pria 30 orang dan perempuan 51 tergabung dalam kloter 5 bersama jamaah dari Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Singkil dan sebagian jamaah dari Kabupaten Aceh Besar. 

Berikutnya, para JCH tersebut juga diberikan uang saku dari Pemerintah Kabupaten Abdya yang diberikan oleh Ny. Safira Mulyana Muslizar MT langsung kepada JCH tahun 2019.

Dari 81 CJH tersebut Sarah Artsila Arafah Muhammad Zain (20) asal Kecamatan Blangpidie termasuk dalam jamaah termuda sedangkan Nurmala (80) asal Kecamatan Susoh jamaah tertua.

Dalam pelepasan itu ikut dihadiri, unsur Forkompimkab Abdya, Asisten dan kepala SKPK di jajaran Pemkab Abdya, pimpinan sejumlah BUMN, para Camat dan para pimpinan KBHi serta tamu undangan lainnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini