Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Tgk Amran Lepas 142 JCH Aceh Selatan 

Share it:
ACEH SELATAN - Sebayak 142 Jamaah Calon haji (JCH) kabupaten Aceh Selatan diberangkatkan Aceh ke Banda Aceh, Kamis (31/07/2019). Jamaah tersebut tergabung dalam 2 kloter. 

Dalam keberangkatan itu dilepaskan oleh Wabup Aceh Selatan Tgk Amran, di halaman Masjid Agung Istiqamah, Tapaktuan. Turut hadir Forkopinda setempat bersama kepala SKPK dan temu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakenmenag) Kabupaten Aceh Selatan Rislizar Nas, S.Ag melaporkan bahwa JCH Aceh Selatan menjelaskan bahwa JCH tertua bernama Abad Dogek, berumur 92 tahun asal Kecamatan Bakongan dan yang termuda berumur 22 tahun atas nama Cut Nura berasal dari Kecamatan Meukek.   

"Di kloter 10 sebayak 131 jamaah dan 11 jamaah lagi tergabung dikloter 12. Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Aceh Selatan yang sudah mendaftar hingga tahun 2019 mencapai 3.530 orang artinya dapat bersabar menunggu hingga 25 tahun lagi," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan Ibadah haji merupakan ibadah mulia yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang mampu secara finansial dan kesehatan untuk melaksanakannya.

Selanjutanya dia berpesan kepada jamaah untuk berawakal di ranah suci. Dan persiapkan diri yang optimal untuk pelaksanaan ibadah rukun dan sunat haji, sehingga berpeluang meraih haji yang mabrur, haji yang diterima disisi Allah SWT. 

"Mari kita bertawakal  di tanah suci, semoga do’a-do’a kebaikan di ijabah oleh Allah SWT dengan penuh kesabaran, sebarkan senyum dan saling tolong menolong dalam berbagai kesulitan antara sesama jamaah, patuhi apa yang disampaikan oleh ketua rombongan dan ketua regu," harapnya.[Red]         
Share it:

varia

Post A Comment: