-->








Kasdam Iskandar Muda Hadiri Lomba Tembak PCP Danrindam Cup

19 Agustus, 2019, 07.19 WIB Last Updated 2019-08-19T00:19:37Z
BANDA ACEH - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin (Kasdam IM) menghadiri Open Turnamen Lomba Tembak PCP Danrindam IM Cup di lapangan serba guna Secaba Rindam IM komplek, Minggu, (18/08/2019).

Dalam lomba tersebut terdapat dua materi yang dilombakan, yakni kategori PCP 33 M dengan 3 sikap tiarap, jongkok dan berdiri. Kemudian senapan angin uklik atau pompa 15 M, tiga sikap tiarap, jongkok dan berdiri dengan sasaran 15 metaceloin.

Lomba menembak ini diikuti kurang lebih 100 orang dan 10 club yang tersebar dari Provinsi Aceh.

Dalam wawancara, Kasdam menyampaikan kejuaraan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan bakat menembak Prajurit TNI, merupakan ajang kumpul para petembak Aceh, sekaligus ajang asah kemampuan menembak khususnya dan pemuda pemudi Aceh umumnya. Apalagi untuk para atlit petembak Aceh untuk menghadapi PON 2024 mendatang. Karena sudah ada 3 club yang sudah terbentuk dibawah PERBAKAD yaitu Pomdam, Paldam dan Rindam IM. 

"Pertama kita wadahi dulu untuk pemuda-pemuda dan prajurit kita yang hobi menembak. Kemudian sasaran menengah untuk mempersiapkan PON 2024 yang akan datang, kita persiapkan sejak dini. Karena pelaksanaan PON 2024 Aceh sebagai tuan rumah, setidaknya biar mudah untuk mendapatkan gelar juara," tuturnya.

Lomba menembak ini juga diikuti Danrindam IM, para Asisten Kasdam IM, Kajasdam IM, Kapaldam IM, Dan Sat Brimob Banda Aceh, Dandeninteldam IM, Danlanud SIM serta pejabat Forkopimda Aceh.

Berikut nama-nama pemenang lomba menembak:

Untuk Juara Tembak Uklik:
Juara 1 Raban, Club MSC Nilai 144
Juara 2 Ragel, Club Magazen Nilai 137
Juara 3 Arman, Club PPSC Nilai 136

Juara Lomba Tembak PCP:
Juara 1 Luki, Club MSC Nilai 125
Juara 2 Iqbal, Club PPSC Nilai 120
Juara 3 Rizal, Club PPSC Nilai 120

Juara Umum, Piala Bergilir Danrindam IM Cup diraih oleh Club MSC (Malikulsaleh Shooting Club).[PY]
Komentar

Tampilkan

Terkini