0 Ketua MPU Lantik Pengurus ISBAD Abdya - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ketua MPU Lantik Pengurus ISBAD Abdya

Share it:
ABDYA - Ketua Majelis Permusyawaratan Uluma (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk. Muhammad Dahlan, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Besar Ikatan Santri Aceh Barat Daya (ISBAD) periode 2019-2021 di Gren Ariesta Hotal Blangpidie, Kamis (15/08 2019). 

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, perwakilan Kapolres, Dandim dan sejumlah ulama serta pemimpin pondok pesantren itu disebutkan, organisasi ISBAD merupakan organisasi seluruh santri Abdya yang menuntut ilmu baik di Abdya maupun di luar Abdya. 

"Pengurus besar yang diresmikan hari ini merupakan pengurus perdana dari ISBAD yang terdiri dari Dewan Pendiri, Dewan Penasehat, Dewan Pembina serta Bidang-Bidang,” sebut Tgk. Roni Arisman selaku ketua pelaksana. 

Lebih lanjut, Tgk. Roni Arisman melaporkan, pengurus besar yang diresmikan tersebut berjumlah 52 orang santri dari seluruh desa yang ada di kabupaten Abdya. 

"ISBAD berjuang demi kemaslatan Abdya dalam
Ahlus Sunnah Wal Jama'ah,” katanya singkat. 

Sementara itu, Ketua MPU Abdya, Tgk. Muhammad Dahlan dalam arahannya berpesan kepada seluruh pengurus ISBAD untuk terus memberikan pencerahan pada pergerakan organisasi santri untuk menuju kemenangan sejati. 

"Kita harus dengan berbagai cara menghilangkan penyakit-penyakit ditengah-tengah masyarakat, penyakit terbesar seperti narkoba, seksualitas, malas bekerja dan penyakit-penyakit yang diluar aturan pemeritah maupun masyarakat, itu harus kita hilangkan,” tegas Tgk. Muhammad Dahlan. 

"Kita harap pemerintah bersama-sama pihak terkait lainnya untuk terus membina organisasi Islam, khususnya ISBAD yang baru dilantik," harapnya.

Senada Ketua MPU, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam arahannya mengakui, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas peresmian organisasi santri tersebut. Menurut Wabup, organisasi bukan hanya milik ketua dan pengurusnya, melainkan milik semua yang terlibat. 

“Organisasi adalah satu wadah tempat kita berkumpul dimana terdapat masing-masing latar belakang, itulah yang harus kita pahami untuk menjalankan roda organisasi,” jelasnya. 

Wabup menegaskan, pihaknya siap memberikan dukungan kepada ISBAD. Namun Wabup menekankan pentingnya bagi pengurus ISBAD dalam menerapkan prinsip-prinsip dasar dan aturan main organisasi terutama menyangkut bantuan pemerintah. 

"Sebagai organisasi, mari memegang teguh aturan main organisasi, seperti itu juga aturan pada pemerintahan,” tutup Wabup Muslizar MT.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: