-->








Senator Fachrul Razi: Buntut Demo DPRA, Insya Allah Mahasiswa yang Ditangkap akan Dipulangkan

15 Agustus, 2019, 23.19 WIB Last Updated 2019-08-15T16:19:45Z
JAKARTA - Senator Fachrul Razi dalam pesan whatsappnya ke Redaksi LintasAjeh.com, mengatakan lima mahasiswa yang diamankan kepolisian saat menggelar aksi memperingati 14 tahun MoU Helsinki akan segera dipulangkan.

"Malam ini, Insya Allah adek-adek mahasiswa yang saat ini berada di Mapolres Banda Aceh dapat segera pulang. Saya sudah berbicara langsung dengan Kapolresta Banda Aceh, beliau sangat bersahabat dan sangat membantu. Saya ucapkan terima kasih kepada beliau," jelas Fachrul Razi.

Dijelaskan Fachrul Razi, bahwa dirinya langsung menghubungi Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dan sejauh ini sudah tidak ada masalah lagi. 

Secara administrasi, kata dia, ada yang harus diselesaikan malam ini. Saya pikir itu hal yang biasa. Pendemo itu kan adek-adek saya yang merupakan pemimpin masa depan.

"Wajar mereka mengekpresikan tuntutannya dengan cara aksi. Dalam sistem demokrasi itu hal yang biasa," jelas Fachrul yang juga mantan aktivis mahasiswa Universitas Indonesia yang sering berurusan dengan pihak kepolisian ketika dirinya aktif melakukan aksi di Jakarta.

Sebelumnya Senator Aceh DPD RI H. Fachrul Razi, MIP, meminta Kapolda Aceh dan Kapolres Banda Aceh untuk dapat segera membebaskan mahasiswa yang saat ini masih berada di Kapolresta Banda Aceh. Aksi demonstrasi ini dilakukan dalam rangka memperingati 14 tahun peringatan MoU Helsinki, Kamis (15/08/2019).

Kelima mahasiswa yang saat ini masih diproses hukum oleh Polresta Banda Aceh adalah Rizki (Presiden UIN), Ikhwanul Fuad (UIN), Lukmannul Hakim (UIN), Zubaili (IAIN Malikusaleh), Sabar (Wapres Unimal).

Kepada adek-adek mahasiswa yang di hari perdamaian ke-14 tahun, Senator Fachrul Razi memberikan apresiasi yang tinggi atas perjuangannya menuntut bendera Aceh di DPRA. 

"Saya bangga dengan kalian, kalian pejuang bagi bangsa Aceh hari ini," tutup Fachrul Razi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini