0 KIP Abdya Gelar Evaluasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KIP Abdya Gelar Evaluasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 

Share it:
ABDYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar rapat umum evaluasi kampanye pemilihan umum serentak tahun 2019 yang telah usai dilaksanakan.

Hadir dalam acara yang digelar di kantin Arena Motel Blangpidie, (07/08/2019), seluruh komisioner KIP, Komisioner Panwaslu Abdya, mewakili Kejari, mewakili Dandim, Kabag Pemerintahan, para Camat, para Ketua Partai dan juga dihadiri oleh salah satu komisioner KIP Aceh Akmal Abzal dan tamu undangan lainnya. 

Kegiatan yang bertajuk pemilihan Berdaulat Negara Kuat “ turut dihadiri Komisionel KIP Aceh, Akmal Abzal, Kabag Pemeritahan Umum Setdakab Abdya Rizal, Ketua KIP Abdya Sanusi, Ketua Panwasli Abdya Ilman Saputra,Perwakilan Kajari Abdya, Dandim 0110 Abdya, Perwakilan Kapolres, para Camat serta unsur Parpol yang ada di Kabupaten setepat.

Ketua KIP Abdya, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan tindak lanjut surat edaran dari KPU RI perihal kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu serentak tahun 2019. 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat edaran KPU RI nomor 100/PL.01.6-SD/06/KPU/VII2019 tentang evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serantak 2019,” ujarnya. 

Tambahnya, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melahirkan rekomendasi sebagai bentuk usulan perbaikan pelaksanaan fasilitasi kampaye Pilkada dan Pemilu yang akan datang. 

"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap agar adanya perbaikan disisi fasiltas seperti, titik pemasangan APK, APK yang disediakan oleh KIP Abdya, apakah sudah sesuai apa belum,” kata Sanusi.

Sehingga sebutnya, dengan diselenggarakanya kegiatan tersebut bisa melahirkan catatan yang akan menjadi bahan yang akan disampaikan ke KPU RI. 

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa melahirkan rekomendasi perbaikan dalam proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilu yang akan datang,” ungkap Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Asiten I Setdakab Abdya, yang diwakili Kabag Pemeritahan Umum, Rizal menuturkan, banyak hal yang perlu dilakukan evaluasi dalam proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019. 

"ebenarnya ada beberapa yang perlu di evaluasi, seperti pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang perlu dibenahi,” terangnya.

Karena sambung Rizal, beberapa titik yang telah ditetapkan dalam pemilu serentak 2019 oleh penyelenggara untuk pemasangan APK belum terlaksana sesuai harapan. 

"Jika tempat yang sudah ditentukan tapi tidak dipasang, tentu ini terjadi pemborosan anggaran,” singkatnya,[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: