-->








Menuju Aceh Selatan Hebat, Santri dan Mahasiswa Berharap Bantuan Beasiswa

19 Agustus, 2019, 10.16 WIB Last Updated 2019-08-19T03:16:40Z
ACEH SELATAN - Menuju Aceh Selatan Hebat, Santri dan Mahasiswa Aceh Selatan berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk mempertimbangkan beasiswa santri asal Aceh Selatan sebagaimana harapan dari para santri yang sedang mengenyam pendidikan dayah baik di Aceh Selatan maupun di luar Aceh Selatan.

Harapan tersebut disampaikan oleh Saiful, salah satu santri Aceh Selatan kepada LintasAtjeh.com dalam rilisnya melalui pesan whatsapp mesenger, Senin (19/08/2019).

"Kami santri Aceh Selatan meminta sekaligus berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Selatan untuk bisa dipertimbangkan dan ditindaklanjuti aspirasi ini oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan," harapnya.

Karena, lanjut Saiful, setahu kami selama beberapa tahun ini belum ada bantuan khusus untuk Santri Aceh Selatan. Padahal ini sangat diperlukan oleh para santri yang rata-rata dari keluarga yang kurang mampu.

"Semestinya diperhatikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat dalam bidang pendidikan dayah," tandas Saiful, Santri asal Meukek ini.

Sementara itu Azwar, Ketua Umum Ikatan Pelajar  Mahasiswa Meukek Aceh Selatan juga mempunyai harapan yang sama. "Kami dari mahasiswa mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang sudah berupaya untuk meningkatkan anggaran beasiswa tahun ini bagi mahasiswa Aceh Selatan, dari Rp.2,8 Miliar tahun 2018 sudah mencapai Rp.3 miliar di tahun 2019 ini, untuk membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh Selatan.

"Kami mempunyai pengharapan yang sama yaitu adanya beasiswa Santri Aceh Selatan. Karena bagi kami generasi Santri Aceh Selatan juga generasi penerus Aceh Selatan yang seharusnya diberi bantuan yang sama oleh pemerintah," katanya.

"Karena kemajuan Aceh Selatan juga tidak terlepas dari kontribusi para santri yang akan menjadi generasi penerus Aceh Selatan dengan julukan negeri para ulama ini," ungkap Azwar.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini