Iklan

Pemerintah Aceh Bahas Persiapan HUT RI ke-74

09 Agustus, 2019, 19.02 WIB Last Updated 2019-08-09T12:02:36Z
BANDA ACEH - Pemerintah Aceh menggelar rapat koordinasi terkait persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, di ruang serba guna  Sekretariat Daerah Aceh, Banda Aceh, Jum'at (09/08/2019).
         
Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Rahmad Raden bersama Dandim 0101 BS Hasandi Lubis Jabat dan Kepala Biro Operasi Polda Aceh Dedy Irianto. Rapat diikuti oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan unsur terkait lainnya. 

Karo Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad mengatakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia itu akan dipusatkan di Lapangan Blang Padang. 

"Pada malam hari sebelum 17 Agustus, akan dilaksanakan renungan suci saat malam di komplek pemakaman makam pahlawan sebagai bentuk mengingat jasa para pejuang bangsa," terangnya.

Menurut Rahmad, proses persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut berjalan dengan baik. Ia berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan acara, dapat terus melengkapi tugasnya, agar acara tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Karo Operasi Polda Aceh Dedy Irianto, mengatakan segala kebutuhan untuk pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan harus segera dipersiapkan secepat mungkin. Ia mengingatkan kepada panitia untuk memperhatikan dan bertanggungjawab atas tugasnya masing-masing.

"Pekerjaan ini seperti sebuah sistem. Di mana antara satu tugas berhubungan dengan tugas lainnya. Kalau satu tugas tidak berjalan baik, maka pekerjaan itu akan macet," ujar Dedy.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, diantaranya pawai mobil hias, karnaval dan pawai budaya, gerak jalan 45 km, gerak jalan 17 km dan gerak jalan 8 km.[*/DA]
Komentar

Tampilkan

Terkini