-->








Ricuh Demo Mahasiswa di Cianjur, 3 Polisi Terbakar

15 Agustus, 2019, 19.29 WIB Last Updated 2019-08-15T12:29:55Z
CIANJUR - Tiga polisi terbakar saat mengawal demo mahasiswa dari OKP Cipayung Plus di Cianjur, Jabar. Tiga orang polisi itu kini dalam kondisi kritis dan dirawat di RSUD Cianjur.

Ketiga orang polisi itu adalah Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda FA Simbolon.

"Sekitar pukul 13.00 WIB, massa aksi melakukan pembakaran ban dan dilerai oleh anggota kepolisian, akan tetapi massa semakin brutal yang mengakibatkan 3 anggota kepolisian terkena luka bakar. Karena ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitar ban, sehingga api menyambar anggota Kepolisian yang mencoba memadamkan api tersebut," beber Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Budi yang dikonfirmasi, Kamis (15/8).

Berikut kronologi unjuk rasa mahasiswa yang berujung terbakarnya tiga anggota polisi:

Kamis 15 Agustus:

Pukul 10.00 WIB

Massa dari OKP Cipayung Plus datang ke DPRD Cianjur, berjumlah 50 orang. Massa OKP Cipayung Plus ini menurut AKP Budi terdiri atas sejumlah organ mahasiswa di Cianjur.

Massa melakukan orasi menuntut perhatian pemerintah Cianjur, mulai dari masalah keadilan, kemiskinan, hingga pengangguran.

Pukul 10.40 WIB

Massa diterima Sekretaris Dewan DPRD Kab. Cianjur, lalu menyampaikan tuntutan. Massa juga meminta agar bertemu pimpinan DPRD, namun disepakati akan dilakukan lain waktu.

Pukul 11.00 WIB

Massa melakukan longmarch menuju kantor Pemkab Cianjur.

Pukul 12.00 WIB

Massa tiba di kantor Pemkab Cianjur dan melakukan orasi. Massa bicara tentang reformasi birokrasi dan menuntut Plt Bupati Cianjur serta kepala dinas hadir.

Pukul 12.30 WIB

Massa kemudian memblokir Jalan Siliwangi yang berada di depan pintu masuk Pemkab Cianjur. Kemacetan terjadi di sekitar lokasi.

Pukul 13.00 WIB

Massa melakukan pembakaran ban. Saat itu petugas kepolisian yang berjaga mencegah, namun massa semakin brutal. Salah seorang massa malah melempar bensin ke ban yang terbakar.

Akibatnya api menyambar petugas yang mencoba memadamkan api itu. Tiga anggota polisi yang terbakar yakni Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda FA Simbolon.

Pukul 13.30 WIB

Massa dibubarkan polisi. Anggota kepolisian yang terbakar dibawa ke RSUD Cianjur.[Kumparan]
Komentar

Tampilkan

Terkini