0 Asap Kiriman Kepung Aceh Tamiang, BPBD Bagi-bagi Masker Gratis - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asap Kiriman Kepung Aceh Tamiang, BPBD Bagi-bagi Masker Gratis

Share it:
ACEH TAMIANG - Akibat dampak kabut asap kiriman dari luar daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, melakukan aksi bagi-bagi masker gratis bagi pengendara maupun pejalan kaki. 

Pantauan LintasAtjeh.com, Senin (23/09/2019) pagi, aksi bagi-bagi masker gratis dilaksanakan di tiga titik yang berbeda, masing-masing di Jalan lintas kawasan Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Simpang Kelana, Kota Kualasimpang dan Simpang Empat Kecamatan Rantau. 

Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri SP, melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Said Hanafiah, SKM.,M.Kes, mengatakan aksi bagi-bagi masker kepada warga itu untuk mengantisipasi adanya gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan batuk, akibat kabut asap yang melanda kabupaten tersebut beberapa hari terakhir.
Said menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Perbanyak minum air putih, konsumsi buah-buahan untuk mengantisipasi kekeringan dan gangguan tenggorokan. Seorang pengendara sepeda motor, Syahri El Nasir mengapresiasi aksi bagi-bagi masker yang dilakukan BPBD Aceh Tamiang. 

"Saya sengaja berhenti meminta masker. Saya pribadi, bangga dengan BPBD, ada perhatian dan bagi-bagi masker kepada masyarakat," Nasir. Nasir berharap, kegiatan bagi-bagi masker jangan hanya dilakukan oleh BPBD. Instansi lainnya juga diminta ikut melakukan aksi serupa. [ZF]
Share it:

news

Post A Comment: